Jelang Penutupan, Danrem 083/Baladhika Jaya Pastikan TMMD di Bondowoso Rampung

Situbondo,(DOC) – Guna memastikan jika pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Kabupaten Bondowoso berjalan dengan baik, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, mengunjungi Kodim 0822/Bondowoso.
Dalam kunjungannya tersebut, Danrem membahas sejauh mana pelaksanaan program TMDM di wilayah tugas Komandan Kodim (Dandim) 0822/Bondowoso, Letkol Inf Tarmujie tersebut.
Dijelaskan Danrem, beberapa program fisik maupun non fisik di desa lokasi TMMD Bondowoso, sejauh ini berjalan dengan sangat baik, dan mendekati tahap finish.
“Kita juga memastikan lokasi yang nantinya akan dijadikan upacara penutupan TMMD di Bondowoso. Rencananya, ditutup langsung oleh Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman,” jelas Kolonel Bagus.
Usai berkunjung ke Makodim, Danrem 083/Baladhika Jaya dengan didampingi oleh Dandim 0822/Bondowoso, langsung mengecek kesiapan dialun-alun Bondowoso. Rencananya, lokasi tersebut akan dijadikan titik lokasi upacara penutupan TMMD ke-103. “Rencananya, kita pusatkan di alun-alun,” jelas Danrem, singkat.
Senada, Letkol Inf Tarmujie menambahkan, sebelumnya, ia sudah beberapa kali melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD yang berada di desa Solor, Kabupaten Bondowoso, beberapa waktu lalu.
Menurutnya, pengerjaan di desa tersebut, sudah siap untuk diserahkan ke warga setempat. Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan tersebut, roda perekonomian warga setempat, bisa meningkat.
“Semua fasilitas, termasuk perbaikan jalan. Saya harap, pembangunan itu membawa berkah tersendiri bagi warga desa Solor,” tuturnya.(dre/r7)