D-ONENEWS.COM

Danrem 083/Baladhika Jaya Apresiasi Tiga Prajurit Korem

Malang,(DOC) – Kepala Staf Kodim 0823/Situbondo, Mayor Kav Suprapto, Danramil Singosari, Kapten Arm Abdul Khodir dan Sertu I Wayan Budiartono yang beberapa waktu lalu videonya sempat viral karena rela menaiki tiang bendera upacara, akhirnya mendapat apresiasi dari Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.
Ketiga prajurit itu mendapat apresiasi, karena dinilai memiliki berbagai ide kreatif hingga prestasi kinerja yang cukup maksimal.
“Apapun prestasi yang diraih, termasuk prestasi seorang prajurit TNI, tidak muncul seketika saja,” ujar Danrem, Senin(19/8/2019) di Aula Untung Suropati, Korem 083/Baladhika Jaya.
Tidak hanya itu saja, menurutnya, Aula Untung Suropati nantinya bakal dihiasi dengan beberapa foto personel Korem yang telah mendapatkan prestasi. Aula itu, merupakan tempat kehormatan bagi prajurit Korem.
“Jika melanggar, fotonya kita copot. Reward and punishmentnya jelas,” tegas Danrem.
Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Palembang itu menuturkan, para Bintara Pembina Desa di wilayah teritorialnya, hendaknya bisa menjadi pemimpin di masing-masing wilayah tugas para Babinsa.
Pasalnya, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD dalam mewujudkan maupun menciptakan kondusifitas wilayah. “Pemimpin itu, harus diakui, dipercaya dan memiliki kapasitas yang dipengaruhi oleh karakter yang bagus, serta diikuti dan mampu menciptakan Kader,” bebernya.
Untuk diketahui, Mayor Kav Suprapto yang hadir mewakili Kodim 0823/Situbondo, telah berhasil membawa Kodim Situbondo sebagai pemenang lomba Gapura kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kodim se Jatim.
Sedangkan Kapten Arm Abdul Khodir, dinyatakan sebagai pemenang atas lomba Gapura terbaik tingkat Koramil se Jatim. Dan yang terakhir, Sertu I Wayan Budi mendapatkan penghargaan langsung dari Danrem atas tindakannya yang nekat menaiki tiang bendera ketika berlangsungnya upacara peringatan HUT RI ke-74 di Lapangan Tawang Alun, Desa Alasrejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.(dre/r7)

Loading...

baca juga