D-ONENEWS.COM

Jokowi: Vaksin AstraZeneca Akan Digunakan di Ponpes yang Ada di Jatim

Sidoarjo (DOC) – Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Senin (21/3).

Dalam sambutannya, Jokowi kembali menegaskan keinginannya agar vaksinasi berjalan lancar.

“Saya ingin memastikan bahwa antusias masyarakat besar dalam ikut program vaksinasi ini. Yang kedua, saya juga ingin memastikan kesiapan baik dari kabupaten, rumah sakit maupun puskesmas yang ada sehingga kita harapkan ke depan vaksinasi nasional semuanya berjalan baik dan lancar,” kata Jokowi, dilansir dari Kumparan, Senin (22/3).

Selain itu, Jokowi juga menyinggung soal vaksin AstraZeneca. Ia mengaku sudah bertemu dengan sejumlah kiai di Jatim untuk membahas penggunaan vaksin tersebut.

“Kedua, perlu saya sampaikan, tadi pagi saya sudah bertemu dengan MUI Jatim bertemu dengan para kiai di Provinsi Jatim mengenai vaksin AstraZeneca,” ujarnya.

“Beliau-beliau (para tokoh agama) tadi menyampaikan bahwa Jatim siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera akan digunakan di ponpes-ponpes yang ada di Jatim,” tambahnya.

Jokowi memastikan pemerintah pusat akan segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca.

“Saya kira ini apa juga patut kita apresiasi dan tadi saya sudah perintahkan pada Menkes untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca di Jatim dan provinsi-provinsi lain,” pungkasnya. (kmp)

Loading...

baca juga