D-ONENEWS.COM

Kader Gerindra di Legislatif Berkolaborasi Salurkan 700 Paket Sembako dan Seribu Masker

Foto : Rahmat Muhajirin di dampingi BF Sutadi serahkan bantuan ke warga

Surabaya,(DOC) – Untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, para kader partai Gerindra menyalurkan paket sembako dan masker ke sejumlah warga Surabaya.

Sebanyak 700 paket sembako dan ribuan masker yang dibagikan di kantor DPC Gerindra Surabaya, Sei(/5/2020) sore, merupakan hasil urunan para pengurus DPC partai Gerindra Surabaya, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD kota Surabaya.

“Ada 700 paket bantuan, hasil kolaborasi DPC Gerindra Surabaya, anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota Surabaya. Donasi ini merupakan kali kedua yang disalurkan ke masyarakat,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi disela acara tersebut.

Ia mengatakan, bantuan pertama yang disalurkan partai Gerindra ke masyarakat yaitu berupa hand sanitizer, sabun cuci tangan dan masker. Bantuan tersebut juga hasil donasi para kader Gerindra di lembaga legislative.

“Dulu kita salurkan bantuan pertama berupa hand sanitizer, sabun cuci tangan dan masker, karena saat itu sedang langka-langkanya. Sekarang bantuan yang langka dan dibutuhkan warga adalah sembako, jadi kita salurkan bantuan paket sembako,” kata Sutadi.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Rahmat Muhajirin mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kepekaan para kader Gerindra menyikapi wabah Covid-19 sesuai intruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut dia,banyak warga yang terkena dampak sosial ekonomi hingga kehilangan pekerjaan semenjaknya virus corona merebak di Indonesia, termasuk Jawa Timur.

“Intruksi Pak Prabowo bagi para kader yang memiliki ekonomi lebih, diharapkan membantu warga terdampak Covid-19. Semoga seluruh pihak terutama para kader Gerindra memiliki kepekaan sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” kata Rahmat.

Ia menambahkan, bahan pangan disaat masa pandemi Covid-19 sudah mulai sulit di dapat, khususnya di wilayah Jawa Timur yang tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itu dirinya berharap, pemerintah segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako ke para warga terdampak.,

“Saya mendesak ke Pemkot Surabaya khusunya dan Gubernur Jawa timur untuk segera menyalurkan Bansos ke warga terdampak. Bukan hanya ke (MBR) masyarakat berpenghasilan rendah saja, tapi juga warga lainnya yang terkena dampak sosial ekonomi ditengah pandemic virus corona,” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga