D-ONENEWS.COM

Kapolres Lumajang; Saya Kaget, Kok Tega Istrinya Dijadikan Jaminan Hutang

Lumajang,(DOC) – Kapolres Lumajang AKB AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengaku kaget mendengar pengakuan Hori (43) pelaku pembunuhan berencana di Desa Sombo, Kecamatan Gucialit Selasa(11/6/2019) malam.

Bagaimana tidak, pelaku dengan terus terang mengakui bahwa latar belakang dari pembunuhan itu adalah soal penggadaian istrinya kepada pria lain, yakni HR senilai Rp 250 juta

“Terlepas dari kasus pembunuhan itu tersebut, ini benar-benar membuat saya kaget. Ini baru pertama saya tahu sejak saya bertugas di Lumajang ada suami yang tega menjadikan istrinya sebagai jaminan hutang. Akal sehatnya dimana. Masak istri sendiri dianggap sebagai barang yang bisa dipindah tangankan begitu saja” ujar Kapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang berjanji akan memanggil semua pihak yang ada kaitannya dengan kasus ini. Istri Hori, dan Hartono selaku penerima gadai juga akan dimintai keterangan.

“Semuanya akan kita panggil. Saya benar-benar ingin mengetahui bagaimana persoalan ini bisa terjadi. Ini soal moral, soal etika, masalah sosial, bukan sekedar masalah pembunuhan atau pinjam meminjam uang. Dan kejadian semacam ini jangan boleh terjadi lagi di Lumajang,” pungkasnya.(imam/r7)

Loading...