D-ONENEWS.COM

Kebakaran di Sukabumi, 2 Rumah Ludes Gara-gara Api Unggun

Sukabumi (DOC) – Dua rumah warga di Kampung Satong Banyu Resmi RT 39 RW 09 Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi terbakar. Api diduga berawal dari api unggun yang lupa dimatikan hingga merembet ke gudang limbah dan dua rumah warga milik Caci dan Memet. Api berhasil padam 1 jam kemudian atau sekitar 23.30 WIB.

“Berdasarkan keterangan saksi yang melihat, asap nyala api berasal dari gudang limbah dan gudang kosong, ternyata api sudah mulai membesar. Api diduga dipicu karena ada yang menghidupkan api unggun di dekat gudang yang lupa dimatikan,” kata Kapolsek Sukalarang, AKP Ma’ruf, Rabu (21/8/2019).

Saat itu, saksi langsung menghubungi kepolisian dan petugas pemadam kebakaran. Dua unit kendaraan Damkar dari PT GSI 2 dan Damkar Sukaraja tiba di lokasi untuk memadamkan api.

“Warga dan anggota kita juga membantu dengan peralatan seadanya, api akhirnya berhasil dipadamkan dalam waktu 1 jam. Untuk perkiraan kerugian materi mencapai Rp 150 juta, korban jiwa nihil,” lanjutnya.

Polisi menggelar penyelidikan untuk memastikan awal mula api, dugaan kuat api bersumber dari api unggun yang lupa dimatikan.

“Kita lakukan Lidik untuk memastikan asal mula api, kalau dugaan memang akibat nyala api unggun yang lupa dimatikan kemudian ditinggal begitu saja,” tandas dia.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga