D-ONENEWS.COM

Kebakaran Hutan di Pontianak Merembet hingga Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura

Pontianak (DOC) – Kebakaran hutan dan lahan gambut yang melanda wilayah Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) terus meluas dan merembet hingga mengancam gedung Fakultas Kedokteran, Universitas Tanjungpura yang berada di Jalan Sepakat II, Pontianak, Kamis (23/8/2018).

Kebakaran di lokasi tersebut sudah terjadi sejak Rabu (22/8/2018). Saat ini, jarak antara lahan yang terbakar dengan gedung kampus hanya sekira 20 meter.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Pol PP Kota Pontianak dan Pemadam Kebakaran Swasta sudah bersiaga dan berusaha memblokade jalur api dengan menyemprot air ke lahan yang belum terbakar.

Upaya pemadaman tersebut juga dibantu oleh para mahasiswa gabungan yang sudah bersiaga sejak malam hingga dini hari tadi, berjaga-jaga agar api tidak semakin merambat.

Aktivis perkuliahan mahasiswa pun sempat terganggu. Sejumlah mahasiswa jurusan Farmasi tampak berkumpul di depan gedung fakultas.

Mereka terlihat mondar-mandir sembari mengenakan masker sambil menunggu jam kuliah yang tak kunjung dimulai.

Sementara itu, kabut asap juga tampak menyelimuti area kampus. Bahkan Rumah Sakit Untan juga tampak berselimut kabut asap.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga