D-ONENEWS.COM

Kedua Kakinya Sobek, Risma Cuma Drop Saat Kunjungan Bukan Pingsan

Surabaya,(DOC) – Wali Kota Tri Rismaharini yang menggelar kunjungan ke sejumlah tempat mulai pagi sampai malam, Rabu(12/12/2018) kemarin, dikabarkan sempat pingsan karena kecapaian.

Informasinya, Risma sapaan akrab Wali Kota, pingsan saat meninjau genangan banjir di jalan HR Muhammad, pada Rabu(12/12/2017) malam.

Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser.

“Wali Kota Risma tidak mengalami pingsan. Hanya saja kondisi yang kurang fit saat pagi hari, Rabu(12/12/2018) ketika meninjau saluran yang tersumbat sehingga menyebabkan banjir di kawasan Banyu Urip Kidul, lalu malamnya mengecek genangan air di Jl. Hr Muhammad,” kata Fikser di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Kamis(13/12/2018).

Fikser tak menampik, jika saat melakukan kunjungan kondisi fisik Wali Kota Risma dalam keadaan drop. Terutama dibagian kaki sebelah kanan yang cedera saat meninjau saluran yang tersumbat di kawasan Banyu Urip Surabaya.

“Jadi ketika berjalan, beliau menginjak sesuatu. Itu yang menyebabkan kaki kanannya keseleo,” terang Fikser.

Kendati demikian, kata Fikser, Ibu wali kota tetap melakukan pengecekan dan memimpin kerja bakti di Banyu Urip Kidul. Bahkan, siang hingga sore, ibu wali kota tetap menjalankan aktivitasnya.

Malamnya saat Surabaya diguyur hujan, lanjut Fikser, Wali Kota Risma berkeliling dan berhenti di Jl Hr. Muhammad karena melihat genangan air. Akhirnya, beliau turun mengecek saluran sekaligus mengatur kepadatan lalu lintas. “Saat itu, tumpuan di kaki kanan yang sudah sakit terkena lagi,” sambungnya.

Akibat cedera kaki yang dialami, kata Fikser, Kamis(13/12/2018) pagi tadi, Wali kota Risma dirawat dirumah sakit untuk menjalani magnetic resonance imaging (MRI).
Ia mengatakan, dari hasil MRI, dokter menemukan di sisi kaki bagian kanan dan kiri ada semacam sobekan atau kelonggaran berdiameter sekitar 6-7 mm.

“Kerobekan di kaki kanan 6 mm sedangkan kaki kiri 7 mm. Dokter menganjurkan agar ibu tidak melakukan aktivitas, tapi beliau tetap melakukan pekerjaan administrasi serta memantau perkembangan kota lewat gadgetnya,” tandas Fikser.

Dikarenakan kondisi Wali Kota Risma yang mengalami cedera kaki, Fikser memperkirakan masa pemulihan terjadi dalam beberapa waktu ke depan. “Saya tidak tahu berapa lama persisnya, tapi ibu tetap ingin menjalankan aktivitas, salah satunya acara Cak Koen yang digelar hari minggu besok sebagai bentuk apresiasi bagi pasukan kuning membangun Kota Pahlawan,” tandas mantan camat Sukolilo tersebut.

Disampaikan Fikser, saat ini kondisi wali kota risma stabil. Hanya saja, tidak boleh banyak bergerak dan tidak melakukan pekerjaan yang berat-berat atau menempuh perjalanan jauh. “Sejak pagi hingga saat ini, ibu ada di kediaman dengan kondisi yang stabil,” tegasnya.(robby/r7)

Loading...