D-ONENEWS.COM

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim Sebut OTT KPK Rommy Urusan Pribadi

Surabaya,(DOC) – Penangkapan Romahurmuziy alias Rommy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat tanggapan dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Jawa timur.

Menurut Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf, Irjen(Purn) Machfud Arifin, penangkapan Rommy ini merupakan bukti Jokowi tak pandang bulu. Meskipun Rommy adalah Dewan Penasehat di TKN Jokowi-Ma’ruf.

Machfud menegaskan, jika ada yang bermasalah, maka tetap ada proses hukum yang dijalani.

“Bukti bahwa Pak Jokowi tidak pandang bulu. Tidak dibilang tajam ke bawah tumpul ke atas. Siapapun. Ada Wali kota, Bupati dari partai koalisi yang ditangkap KPK, penegak hukum gak dipengaruhi,” ungkap dia, di Posko Pemenangan TKD Jatim, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat(15/3/2019).

Machfud menambahkan penangkapan KPK ini dilakukan secara profesional. Untuk dia menginginkan, kejadian ini tidak diseret ke ranah organisasi, karena masalah individu.

“Penangkapan KPK dilakukan secara profesional. Ini kasus bersifat individual, jangan dibawa-bawa ke organisasi yang lebih besar. Apalagi dibawa-bawa ke Pilpres, gak ada lah, ini tanggung jawab mereka (PPP). Gak ada pengaruhnya buat kita,” paparnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Rommy ditangkap pukul 08.00 WIB, Juamt(15/3/2019) di area Hotel Bumi Surabaya. Lokasi penangkapan tersebut berhadapan dengan Posko Pemenangan TKD Jatim yang juga beralamat di Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Namun meski lokasinya berdekatan, Machfud mengaku hal ini tidak terlalu terkejut. Menurutnya, jika Rommy benar melakukan korupsi atau semacamnya, hal tersebut merupakan urusan pribadinya. Karena Rommy sendiri-lah yang menikmati uangnya.

“Kenapa harus shock, kan dia yang menikmati. Dia yang melanggar hukum, masa kita yang tanggung jawab. Gak ada hubungannya dengan TKN atau TKD,” tegasnya.

Untuk itu, Machfud menambahkan pihaknya tetap melakukan kampanye untuk pemenangan Jokowi seperti biasanya.

“Tetap berjalan, ini kasus indiviudual. Semuanya tetap harus fokus konsolidasi memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Saya tetap fokus. InsyaAllah tetap menang. Gak ada pengaruhnya sama kita,” pungkasnya.(hadi/r7)

Loading...