D-ONENEWS.COM

Khofifah Gelar Sholat Ghaib di Masjid Al Akbar, Kirim Tahlil Ke ‘Mbah Moen’

Surabaya,(DOC) – Ratusan umat Islam, Selasa(6/8/2019) malam, berbondong-bondong mendatangi Masjid Al Akbar Surabaya untuk mengikuti sholat ghaib dan doa bersama untuk Almarhum KH Maimun Zubair yang meninggal di tanah suci Mekkah Saudi Arabia saat melaksanakan ibadah haji, Selasa(6/8/2019) pagi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga hadir mendoakan ulama kharismatik yang disegani di Indonesia khususnya dikalangan warga Nahdliyin.

Sholat ghaib berjamaah dilaksanakan usai para umat muslim tersebut menjalankan sholat Isya’.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah kembali menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya KH Maimun Zubair yang akrab di sapa ‘Mbah Moen’. Ia mengatakan bahwa sholat ghaib ini untuk mendoakan Mbah Moen dengan mengirimkan doa-doa tahlil.

“Jaringan international beliau sangat luas dan setiap bertemu kita selalu update. Terakhir soal perang dagang antara Amerika dan China. Sehingga bangsa ini sangat kehilangan,” ungkap Khofifah.

Khofifah menambahkan, terakhir dirinya bertemu dengan ‘Mbah Moen’ saat dirinya baru menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Beliu berpesan keberagaman ini tetap dijaga, tolong jaga Jawa Timur tetap aman, tolong jaga masyarakat Jawa Timur pastikan hidup sejahtera. Membangun kekuatan Jawa Timur dan Jawa Tengah sebagai jantung NKRI. Beliau menceritakan sangat detail bagaimana sejarah Indonesia lahir,” paparnya.

Menurut Khofifah, Nahdlatul Ulama baik yang masuk dalam struktural maupun kultural merupakan bagian penting dalam garda terdepan menjaga NKRI.(hadi/r7)

Loading...