D-ONENEWS.COM

Kios Laundry di Lenteng Sumenep Terbakar, Pelanggan Cari Bajunya

Sumenep,(DOC) – Sebuah kios usaha laundry diwilayah kecamatan Lenteng kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dilahap si jago merah, Selasa(27/11/2018) pagi.

Lokasi kebakaran tersebut, tepat berada di timur Koramil Lenteng (utara pasar Lenteng) dan diperkirakan api berkobar pada bagian dalam ruangan laundry yang berlangsung hingga beberapa jam, sampai pukul 09.00 WIB.

Saat kebakaran terjadi dan asap masih membumbung tinggi, sejumlah petugas TNI bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Petugas TNI dan warga juga berusaha melokalisir api agar tidak menjalar.

Kebakaran ini juga sempat membuat warga yang berada di sekitar kios kalang kabut dan berusaha menyelamatkan barang barang di lokasi kejadian.

Satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) yang tiba di lokasi, langsung berusaha memadamkan api dengan menyemptrotkan air di beberapa bagian toko yang terbuat dari kayu dan atap yang mudah terbakar.

Sebagian peralatan laundry seperti mesin cuci, setrika pengering serta baju-baju pelanggan nampak turut ludes terbakar.

Bukan hanya warga sekitar kios yang kalang kabut, namun juga para pengguna jalan juga turut panik, ketika laundry milik H. Rokib warga Talang, kecamatan Saronggi yang lokasinya di pinggir jalan ini, mengeluarkan ledakan.

“Terdengar ledakan dan suara minta tolong. Warga langsung keluar dan melihat api muncul dari bagian setrika pengering. Api cepat membesar karena di duga ada kebocoran gas,” ungkap Nanang Sugiyanto salah satu saksi mata.

Sementara itu, Kapolsek Lenteng, AKP Jawali, menyatakan, berdasarkan hasil penyelidikan dilokasi kejadian, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 Wib, Selasa(27/11/2018).

“Dugaan sementara, karena ada kebocoran gas yang dipakai untuk setrika pengering dan tidak ada korban jiwa,” jelas Kapolsek.

Usai api padam, para pelanggan laundry banyak yang mendatangi lokasi kebakaran untuk mencari pakaiannya.(hadi/r7)

Loading...

baca juga