D-ONENEWS.COM

KM Mutiara Timur 1 Terbakar di Selat Bali Utara

Mataram,(DOC) – Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 ‘City Line” terbakar di sekitar perairan Bali Utara, Rabu(16/11/2022) sore.

Kapal tersebut mengangkut penumpang dengan rute penyeberangan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur ke Pelabuhan Gili Mas Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan video amatir yang di unggah di berbagai media sosial, memperlihatkan detik-detik kapal yang terbakar dengan kepulan asap tebal.

Para penumpang yang terlihat panik mendapat pertolongan dari Kapal milik TNI AL dan di kelilingi sejumlah perahu nelayan yang berada di sekitar lokasi KM Mutiara 1.

Pada video berdurasi pendek itu, nampak para penumpang yang memakai rompi pelampung warna orange sedang mengantri menunggu evakuasi.

Salah seorang penumpang kapal berhasil mengabadikan moment tersebut melalui sutingan video sambil mengucapkan doa. 

“Motor SKT lagi terbakar. Minta doanya semua,” ujar seorang penumpang pria dalam video itu.

Di unggahan video lainnya, nampak kepulan asapnampak terlihat hingga di atas kapal. kondisi ini langsung di respon oleh warganet dengan ucapan doa, agar para penumpang selamat.

“Ya allah, semoga tidak ada korban jiwa, tidak terbayang betapa paniknya. Bismillah semoga selamat semuanya,” doa ayla dan prana dalam kolom komentar.(sc/r7)

Loading...