D-ONENEWS.COM

Gegara Tiktok Wawali Surabaya, Warga Demo Geruduk Balai Kota

Surabaya(DOC) – Konten TikTok milik pribadi Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya, Armuji tak hanya menuai protes dari jajaran pengurus warga RT 02 / RW 04 Dukuh Bulu, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

Namun kali ini juga mendapat kecaman dari Kesatuan Organisasi Masyarakat Peduli Indonesia (Kompi) Jawa Timur. Puluhan massa dari Kompi Jawa Timur menggelar aksi demontrasi di depan Balai Kota Surabaya.

Dalam orasinya, mereka mengajukan 4 tuntutan kepada Wawali Armuji. Diantaranya menghentikan sidak Wakil Wali Kota Surabaya yang cenderung meresahkan masyarakat. Lalu menghentikan produksi konten yang tidak sesuai dengan fakta dilapangan.

Kemudian, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji harus paham aset milik Pemkot Surabaya. Dan yang terakhir, pemerintah untuk mengecek aset pemkot agar bisa digunakan masyarakat umum bukan hanya orang atau kelompok tertentu.

Tak hanya itu, dalam orasinya, Kompi Jatim juga menilai konten TikTok@cakj 1 itu sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya tindakan tersebut dilakukan tanpa dilandasi dengan konsep dan tujuan yang jelas. Namun cenderung memberikan masalah yang baru.

Parahnya lagi dalam orasinya, mereka juga menilai bila sidak Wawali Surabaya Armuji syarat dengan unsur suap. Kecurigaan itu sebab ada konten pada akun cakj1 yang tiba-tiba dihapus.

Hingga berita ini diturunkan aksi demontrasi Kompi Jawa Timur masih berlangsung dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, Satpol PP dan BPBD Surabaya.

Terlihat juga perwakilan pejabat dari Pemkot Surabaya, Ucok Henry Pardamean Simanjuntak menemui para pendemo. (robby)

Loading...

baca juga