D-ONENEWS.COM

Kodam V/Brawijaya Salurkan 6 Ton Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Surabaya, (DOC) – Puluhan ton beras mulai disalurkan oleh masing-masing Kodim di wilayah Kodam V/Brawijaya. Penyaluran sembako tersebut ditujukan bagi warga terdampak pandemi di lima daerah di Surabaya.

Selain Kabupaten Gresik, sembako tersebut rencananya juga disalurkan di wilayah Kodim Surabaya Utara, Kodim Surabaya Selatan, Kodim Surabaya Timur, dan Kodim Sidoarjo. “Bantuan ini diserahkan kepada Kodam V/ Brawijaya dalam rangka ikut berpartisipasi penanggulangan, serta membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Apalagi, sekarang ini penularannya cukup tinggi, ” ujar
Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Senin (19/7/2021).

Bantuan tersebut, kata Agus Setiawan dalam rilisnya ke redaksi, adalah bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat di Jawa Timur, khususnya di wilayah Surabaya Raya, Gresik dan Sidoarjo.

Apresiasi pun, tak luput dari pihak Kodam atas bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah tersebut. “Kita semua berharap bantuan ini bisa bermanfaat dalam upaya mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak meluas lagi. Dengan begitu, upaya penanganan percepatan pandemi Covid-19 bisa terwujud,” jelas dia.

Untuk diketahui, setidaknya ada enam ton beras telah diterima oleh masing-masing Kodim. Agus Setiawan memastikan jika penyaluran bantuan penanggulangan itu tepat sasaran. (dhi)

Loading...

baca juga