D-ONENEWS.COM

Kodam V/Brawijaya Wacanakan Bersih-Bersih di Sungai Kalimas

Surabaya,(DOC) – Program serbuan teritorial di lingkungan Kodam V/Brawijaya, terus bergulir. Setelah sebelumnya serbuan tersebut menyasar para kalangan muda, terlebih para pelajar Unmer Kota Malang, kini, program tersebut rencananya akan digelar di Sungai Kalimas, Surabaya.
Asisten Teritorial Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P, M. M, mengatakan jika pihaknya bakal menggelar bersih-bersih di seputaran sungai Kalimas dengan melibatkan komponen masyarakat di Surabaya.
“Karya bakti itu digelar dalam rangka peringatan HUT TNI dan serbuan teritorial Kodam V/Brawijaya, sekaligus mewujudkan lingkungan sungai yang bersih dan sehat,” ujar Kolonel Singgih dalam rapat koordinasi serbuan teritorial yang dipimpin oleh dirinya saat ini, Kamis(5/9/2019).
Selain melibatkan pihak Kodam, kata almamater Akademi Militer tahun 1997 ini, serbuan teritorial tersebut nantinya juga melibatkan pihak Pemda, hingga Kepolisian di Surabaya. “Termasuk elemen masyarakat. Rencananya ada ribuan masyarakat yang kita rangkul dalam acara itu,” bebernya.
Tidak hanya itu, menurutnya, beberapa kegiatan pun nantinya bakal digelar oleh pihak Kodam dalam memperingati HUT TNI tahun ini. Selain lomba mincing yang rencananya akan digelar di Unesa, pihaknya juga bakal menggelar bazar yang nantinya akan dipusatkan di Koarmada II.
“Kegiatan-kegiatan itu, diharapkan mampu memperkokoh Kemanunggalan diantara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat Jatim, khususnya Surabaya,” pungkas Singgih.(dre/r7)

Loading...