D-ONENEWS.COM

KPU Lumajang Lantik 105 Anggota PPK

Lumajang, (DOC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang secara resmi melantik sebanyak 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Tahun 2024.

Pelantikan 105 anggota PPK dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang, Rabu (4/1/2022).

“Anggota PPK yang dilantik akan bertugas dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Lumajang,” kata Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Lumajang Yusuf Adi Pamungkas kepada sejumlah awak media.

Semula, kata Yusuf masyarakat yang mendaftar sebagai calon anggota PPK sebanyak 616 orang, dan yang lulus seleksi sebanyak 105 orang, di mana setiap kecamatan terdapat lima orang anggota PPK.

“Massa kerja 105 orang anggota PPK ini berakhir sampai bulan April 2024,” katanya.

Yusuf berharap kepada PPK yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan beradaptasi, tentunya terkait regulasi tahapan pemilu saat ini sudah berjalan.

“Artinya ini menjadi seleksi yang terpilih tentunya pilihan terbaik yang harus beradaptasi tahapan pemilu sudah berjalan saat ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, Tugas dari PPK adalah membantu tugas dan tanggung jawab KPU Lumajang. Membantu dalam artian secera regulasi dan penyesuaian dari tahapan-tahapan pemilihan yang sudah dirancang oleh KPU.

“Contoh tahapan yang didepan mata ini adalah tahapan verifikasi keanggotaan calon perseorangan DPD secara vaktual, terkait dengan dukungan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang menyampaikan, PPK ini diperuntukkan pada pemilu legislatif seperti, pilpres dan pilkada di awal dan di akhir tahun 2024 mendatang .

“Tentunya ini bekerja lebih ekstra dari tahun lalu. tahun lalu perhitungan hasil pemilu sampai subuh. Tentunya ini membutuhkan fisik, ekstra tenaga yang harus dipersiapkan sejak awal,” ungkapnya. (Imam/r7)

Loading...

baca juga