D-ONENEWS.COM

Susu Kambing Etawa Alternatif Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi

Lumajang,(DOC) – Susu Kambing Etawa diakui menjadi salah satu alternatif penambah imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat melakukan kunjungan ke salah satu pabrik olahan Susu Kambing Etawa “Skill” di Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, Senin (26/7/2021). “Ini memang salah satu manfaatnya adalah peningkatan daya tahan tubuh, peningkatan imun,” terangnya.

Dimasa pandemi seperti saat ini, kebutuhan masyarakat terhadap asupan penambah imun tubuh sangat tinggi. Untuk itu, Susu Kambing Etawa bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk komoditi penambah imun.

Dikatakan bupati, dimasa pandemi permintaan Susu Kambing Etawa relatif meningkat, karena sudah masyarakat yang mulai mengetahui manfaat dari Susu Kambing Etawa.

Untuk mendukung pengembangan produksi Susu Kambing Etawa dalam kemasan, bupati meminta agar Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang mengintervensi produk, baik dari peckaging dan pemasaran.

Bupati juga meminta Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Lumajang untuk memfasilitasi pembentukan koperasi, karena usaha tersebut melibatkan sejumlah peternak kambing etawa yang ada di Desa Purworejo dan sekitarnya.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu berpesan agar para pelaku yang tergabung dalam usaha Susu Kambing Etawa di Desa Purworejo tetap solid dan transparan agar kesejahteraan dirasakan bersama.

“Supaya ini tetap solid, harus transparan, berfikirnya harus bersama, yang penting kompak dilakukan bersama,” kata Cak Thoriq sambil berharap berharap Desa Purworejo nantinya bisa menjadi sentra pengembangan Susu Kambing Etawa.(imam/r7)

 

Loading...

baca juga