D-ONENEWS.COM

Kunjungi Kota Mojokerto, Mensos Risma Bagikan Ini

Mensos Risma saat kunjungan ke kota Mojokerto, Sabtu (2/1).

Mojokerto (DOC) – Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja di Balong Cangkring, Kota Mojokerto, Sabtu (2/1). Kunjungan kali ini menteri sosial memberikan bantuan kepada warga setempat.

Risma saat di Balong Cangkring memberikan paket bantuan, diantaranya paket sembako (beras, mie instan dan sarden). Adapula paket suplemen kesehatan, hand sanitizer, masker, dan sabun cair. Alat peraga edukasi juga diberikan sebagai bantuan usaha kemandirian dan pembentukan shelter workshop peduli.

“Kita berikan bantuan kepada warga Balong Cangkring agar di masa pandemi ini mereka tetap bisa menjalankan kehidupan yang normal. Kita tahu disini banyak warga yang masih membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Di dalam kementrian sosial sendiri, pihaknya melakukan pemetaan di berbagai daerah dan tentunya problematika yang ada juga berbeda.

“Kita masih melakukan pemetaan agar bantuan bisa terserap kepada warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Di Balong Cangkring sendiri terdapat warga dengan berbagai macam status, dari lansia, pengemis, hingga anjal.

“Kita bakal lakukan pembinaan, memberikan bantuan hingga edukasi. Jadi kita tak akan melepas begitu saja. Terkait bangunan yang tak layak, kita akan koordinasi dengan yayasan. Karena bangunan ini milik yayasan atau perorangan,” jelas Risma.

Di kesempatan itu juga, Risma memberikan wawasan bagi anak-anak jalanan, agar mereka bisa mampu mandiri dan tak berharap kepada masyarakat.

Tampak hadir mendampingi kunjungan kerja menteri sosial RI di Balong Cangkring, Wakil Walikota, Wakapolresta dan Forkopimda setempat. (rob)

Loading...

baca juga