D-ONENEWS.COM

Lanjutkan Program Kerakyatan, PAC PDIP Tandes Turun Pantau Kasus Anak Stunting

Surabaya,(DOC) – Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Tandes memperkuat hubungan emosional terhadap masyarakat dengan terus bertemu secara door to door memberikan solusi atas permasalahan yang ada.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tandes, Heri Achmad Wiyono menyebutkan bahwa seluruh jajaran yang ada terus melaksanakan kerja – kerja kerakyatan. Salah satunya memperhatikan anak – anak yang mengalami kasus Stunting.

“ Saya bersama jajaran pengurus Ranting Balongsari secara rutin memperhatikan tumbuh kembang anak – anak khususnya yang mengalami kasus Stunting. “ Ujarnya.

Program yang telah di buat sejak 5 bulan yang lalu hingga kini terus berjalan. Hasil yang bagus pun sudah terlihat. Tercatat di Kelurahan Balongsari pada akhir Juni 2023 hanya ada 2 anak yang mengalami kasus stunting.

“ Ini adalah hasil dari kerja gotong royong kita bersama, tidak hanya membebankan kepada Pemerintah Kota Surabaya. Tapi sebagai Pengurus PDI Perjuangan kita juga harus andil alih dalam permasalahan ini. “ Kata Heri.

Saat ditemui usai kunjungannya di rumah salah satu anak yang mengalami Stunting pada Rabu(5/7/2023) siang itu, Heri menjelaskan program itu juga sebagai bentuk membangun rasa kekeluargaan.

“ Tidak hanya soal kolaborasi dengan pihak Kelurahan dan Puskesmas sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Kota. Kami ingin membangun rasa kekeluargaan antara Pengurus Partai, Birokrasi, dan Warga Masyarakat,“ Jelasnya.

Heri juga mengapresiasi langkah Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji dalam penanganan kasus Stunting hingga jadi percontohan Nasional.

“ Langkah yang bagus telah dilakukan Pemerintah Kota Surabaya, kami mendukung dan ikut mensukseskan program tersebut khususnya di wilayah Kecamatan Tandes. “ Kata Heri.

Dirinya mengatakan sesuai cita – cita Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarno Putri agar Indonesia dapat mencapai Zero Stunting.

“ Ibu Ketua Umum memiliki cita – cita Indonesia Zero Stunting. Maka dari itu, kami sebagai Pengurus Partai harus terus turun dan turun terus agar hal itu terwujud,“ pungkasnya.(r7)

 

Loading...

baca juga