D-ONENEWS.COM

Lawan Pandemi Covid-19, Pengwil INI Jatim Gelar Gerakan Disinfektan

Surabaya,(DOC) – Solidaritas yang didukung oleh masyarakat luas untuk melawan Pandemi Covid-19 semakin hari semakin solid. Salah satu yang patut diteladani yakni Gerakan Disenfiktan yang telah dilakukan oleh Ikatan Notaris Indonesia ( INI ) Pengurus Wilayah Jawa Timur, Rabu kemarin (8/4) di Surabaya.

Cairan dari bahan kimia, disinfektan kini banyak digunakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Tujuannya menekan jumlah mikroorganisme yang tumbuh di mana-mana.

“Kami bersama pengurus Ikatan Notaris Indonesia di Jawa Timur sengaja melakukan aksi solidaritas untuk menekan sekaligus membunuh mikroorganisme yang diketahui tumbuh secara masif dan simultan,” ujar Siti Anggreanie Hapsari, Ketua INI Pengurus Wilayah Jawa Timur.

Jadi, sebenarnya, alkohol dan klorin yang terkandung dalam cairan disinfektan pada dasarnya hanya direkomendasikan untuk disemprot ke permukaan benda guna membunuh bakteri, ujar wanita alumni Lemhanas 2018 tersebut.

Aksi penyemprotan disenfiktan tersebut diawali di Kantor Sekretariat INI Jatim, Jalan Mawar 44 Surabaya. Lalu ke Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Jalan Kayoon Surabaya. Dilanjutkan ke Balai Harta Peninggalan ( BHP ) Jalan Jendral S Parman Waru Sidoarjo. Tak lupa, Warga sekitar Di Kantor Sekretariat juga mendapatkan layanan penyemprotan. Dibarengi pembagian masker kain dan hand sanitizer kepada warga Kedondong Kidul. Berikutnya, program tersebut akan dilakukan di kantor-kantor Notaris di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Apa pun bentuknya, kepedulian INI Pengwil Jatim sangat berguna disaat seperti ini. Sampai saatnya tiba, kita harus percaya Bangsa Indonesia bisa melalui ujian berat dan kembali menjalani kehidupan normal sehari-hari.(r7/hadi)

Loading...

baca juga