D-ONENEWS.COM

Liga 1 Dihentikan Sampai Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Jakarta (DOC) – Ketum PSSI Mochamad Iriawan memutuskan untuk menghentikan Liga 1 sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Itu supaya, investigasi Tragedi Kanjuruhan diusut tuntas.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Komdis PSSI sudah tiba di Malang pada Minggu (2/10) untuk melakukan investigasi Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu (1/10) malam WIB setelah laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1. Tercatat, 125 korban jiwa meninggal dunia.

Kronologi sementara, tragedi itu pecah karena para suporter yang masuk ke lapangan seusai laga dan terjadi kericuhan dengan pihak keamanan. Sampai berujung, penembakan gas air mata yang membuat kepanikan para suporter di tribun-tribun.

Para suporter kesulitan keluar, berdesakan. Diketahui, banyak suporter yang alami sesak nafas dan ada juga yang patah tulang.

“PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak. Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” kata Iriawan, dilansir dari laman Detik, Selasa (4/10).

PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini mencoreng wajah sepakbola Indonesia.

“Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sebelumnya, Liga 1 dihentikan selama satu pekan. Kini, Liga 2 juga ikut dihentikan. (dtc)

Loading...