D-ONENEWS.COM

Longsor Bengkulu Isolasi Kecamatan Topos

Bengkulu,(DOC) – Kecamatan Topos terisolasi akibat bencana tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Senin (28/5/2018).

“Lokasi longsor merupakan jalan lintas menuju Kecamatan Topos, ada ribuan jiwa di dalamnya. Akibat longsor satu kecamatan terisolasi,” kata Rafik Sanie pengguna jalan.

Longsor terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Material tanah dari atas bukit yang telah gundul longsor dan menutupi seluruh badan jalan.

“Tidak ada jalan lain menuju Kecamatan Topos, tebal material tanah hingga kini belum dialihkan dari jalan raya,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa pengguna jalan yang akan menuju Topos terpaksa memutar arah. Sedangkan kendaraan yang hendak keluar Topos harus menunggu material tanah dialihkan.

“Kami terpaksa menunggu hingga material tanah dipindahkan. Tidak tahu kapan waktunya,” ujar Sigit, warga lain.

Sementara itu hingga kini warga berusaha mengangkat beberapa kendaraan bermotor melewati material tanah dengan cara diangkut secara bergotong royong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan hingga kini belum terlihat tindakan dari pemerintah.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga