D-ONENEWS.COM

Longsor Di Piket Nol KM 57, Jalur Malang Lumajang Sempat Lumpuh

Lumajang,(DOC)-Longsor terjadi di kawasan Kabupaten Lumajang wilayah selatan. Longsor menutup jalan utama penghubung dua Kabupaten.

Longsoran tebing terjadi, Kamis(21/3/2019) dini hari tadi, di KM 57 Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

“Longsoran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Candipurio selama 3 hari,” Ujar Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Material tanah bercampur bebatuan menutup jalan utama penghubung antara Kabupaten Lumajang dan Malang . Hingga jalan tersebut di tutup total.

“Jalan lumpuh total, tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Wawan.

Saat ini masyarakat dibantu petugas BPBD Lumajang dan anggota TNI serta Polri tengah berupaya membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

Alat berat jenis backhoe dan 1 loader didatangkan untuk membersihkan longsoran dan untuk membuka akses jalan menuju Lumajang-Malang.

“Longsorannya cukup tebal, sedang berusaha dibersihkan oleh tim gabungan. Tidak ada korban jiwa,” Ujar wawan Hadi.(imam/r7)

Loading...