D-ONENEWS.COM

MA Dirikan Posko Pemenangan di 1.405 RW se-Surabaya

Surabaya,(DOC) – Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya, Machfud Arifin (MA)  peduli terhadap warga terdampak Covid-19. Untuk itu,  MA segera mendirikan  posko di 1.405 RW se-Surabaya.

Menariknya, selain sebagai posko pemenangan,  pos ko peduli Covid-19

Itu didalamnya juga ada penjualan sembako murah untuk mengurangi beban warga akibat Covid-19 yang berkepanjangan.

“Saat ini kita harus gotong royong untuk membantu sesama, ” ungkap dia, Kamis (28/5/2020) malam.

Sementara Ketua Relawan MA Yayuk Sri Wahyuningsih menuturkan  posko yang nantinya akan menjadi markas pemenangan MA itu, nantinya lebih diarahkan  untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, seperti penyediaan paket sembako murah yang akan dijual kepada masyarakat dengan sistem kupon.

Yayuk mengaku, bersama tim relawannya siap mengoperasikan posko itu untuk berbagai usaha rakyat. Seperti bisnis jasa pem ayaran listrik, penyediaan jasa antar jemput anak sekolah, hingga jasa belanja online. “Kami punya usaha ojek online dan otomatis akan kami libatkan untuk pengiriman belanja online, ” ungkap dia.

Ditanya dari rencana membentuk 1.405 posko, sudah berapa yang terbentuk? Yayuk mengatakan, sudah terbentuk di 25 RW.Dia yakin,  akhir Juli akan menyelesaikan target tersebut.

” Saat ini sudah banyak yang  daftar dan dalam proses verifikasi lokasi. Syaratnya hanya menyerahkan fotocopy KTP dan mengisi blangko yang sudah kita sediakan, ” tandas dia.

Lebih jauh, dia menuturkan,  dirinya merasakan ada hawa kemenangan pada sosok Machfud Arifin. Mantan Kapolda Jatim ini paham betul tentang aturan hukum, sehingga cocok dengan kesehariannya selalu ketua Organisasi Anti Penyalahgunaan Narkoba  GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati).

“Surabaya butuh sosok seperti pak MA. Saya yakin di bawah kepemimpinannya nanti Kota Surabaya akan minim  penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, ” pungkas dia.(dhi)

Loading...

baca juga