D-ONENEWS.COM

NasDem Ingin Awey Jadi Wakilnya Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

Foto: Hari Santoso

Surabaya,(DOC) – Memiliki hak yang sama dengan Partai Politik (Parpol) pengusung Bakal Calon Wali Kota (Bacawali), Machfud Arifin (MA) lainnya, DPD Partai NasDem Surabaya juga menyodorkan nama calon untuk menjadi wakil MA pada Pilkada Surabaya 2020.

Menurut Sekretaris DPD Partai NasDem Surabaya, Hari Santosa, partainya memiliki sejumlah kader potensial yang layak disandingkan dengan mantan Kapolda Jatim tersebut.

Nama yang digadang-gadang warga NasDem adalah Vinsensius Awey yang perolehan suaranya di Pemilu Legislative (Pileg) 2019 cukup tinggi.

“Jadi ini keinginan warga NasDem. Dan ini sudah kami sampaikan ke Pak MA secara lisan saja, tidak  kami sampaikan secara resmi. Kalau penentuan wakil Pak MA kesepakatan bersama, kami tak akan memaksakan kader sendiri dipakai Pak MA. Tapi kalau terpilih, ya kami sangat bersyukur. Karena ada kader partai kami yang dipandang mampu untuk mendampingi Pak MA untuk pilkada nanti ” ungkap dia.

Ditanya soal kelebihan Awey yang disebut-sebut sebagai “Ahok Surabaya”, Hari Santosa yang juga anggota Komisi D DPRD Surabaya menuturkan, selama menjadi anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019, masyarakat tahu betul siapa Awey. “Pak Awey itu dikenal di mana-mana. Bahkan, ketika tidak jadi di DPR RI, dia tetap aktif berkomunikasi dengan konstituen atau elemen masyarakat lainnya,” ungkap dia.

Lebih jauh, dia menuturkan,  meski Awey muncul dari daerah pemilihan (dapil) 5 Surabaya, tapi warga Surabaya mengenalnya dan merasakan apa yang telah dilakukan Awey. Ini fakta, karena ketika saya keliling, ternyata semua dapil dipikirkan.  Jadi, basic massa Awey jelas,” ucap dia.

Ditegaskan Hari Santosa, ini potensi yang bagus dan bisa jadi pertimbanganMA dalam memilih calon wakilnya.”Tapi kembali lagi, NasDem  menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada MA.  Kalau Pak Awey dilirik silakan, diambil juga diperbolehkan, “pungkas dia.

Sementara Awey ketika dikonfirmasi soal dirinya dijagokan NasDem untuk mendampingi MA, tak banyak memberikan komentar. (dhi)

Loading...

baca juga