D-ONENEWS.COM

SAH Dan Relawan Berziarah Ke Makam Bung Karno, Peringati Haul Sang Proklamator

Foto: Siti Anggreani Hapsari (SAH) berdoa di makam Bung Karno bersama relawannya

Blitar,(DOC) – Presiden Republik Indonesia Pertama, Ir Soekarno yang akrab dengan panggilan Bung Karno, namanya selalu diabadikan dan dikenang bukan hanya oleh rakyat Indonesia, tapi juga sebagian besar masyarakat dunia.

Kiprah Bung Karno yang memiliki Julukan “Putra Sang Fajar”, dikala zaman revolusi fisik 1945 dulu, mampu membuat bangsa Indonesia dan beberapa negara lainnya memerdekakan diri melawan belenggu penjajah Belanda dan Jepang.

Sejak itu, Bung Karno menjadi inspirasi moral dan simbol kekuatan dunia baru yang setiap tahun selalu diperingati oleh seluruh masyarakat.

“Alhamdullillah dan beruntung walaupun sudah tengah malam kami semua masih bisa masuk untuk mendoakan Bapak Proklamator kita,” ujar Siti Anggreani Hapsari (SAH) dalam releasenya, saat berziarah ke makam Bung Karno di Blitar Jawa Timur, Minggu(7/6/2020) pagi dini hari.

Tampak beberapa Relawan SAH mendampingi kegiatan ziarah di Desa Bendogerit, Sanan Wetan. Tempat dimana Bung Karno dan orang tuanya, Soekemi Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai dimakamkan. Kegiatan ini merupakan acara peringatan Hari Lahir (Haul) Sang Proklamator.

SAH menjelaskan dirinya ke Blitar untuk memperingati Haul Bung Karno 06 Juni 1901 – 01 Juni 2020. Dirinya khusus berziarah ke makam Bung Karno sebagai bentuk penghormatan kepada Bapak Proklamator sekaligus Pendiri Bangsa Indonesia.

“Bung Karno milik semua Masyarakat  Indonesia. Bung Karno bukan milik golongan tertentu. Kami semua mencintai Sang Proklamator,” katanya.

Wanita alumnus Fakultas Hukum  Unair Surabaya tersebut mengingatkan bahwa sebagaimana yang seringkali dikatakan Bung Karno, “Bangsa yang besar adalah Bangsa yg menghargai para Pahlawannya”, maka jika kita ingin menjadi besar harus selalu mengingat jasa-jasa para pendahulu kita. Mengambil hikmah dari perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan. “Untuk refleksi diri, mengambil dari pada intisari perjuangan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Siti Anggraenie Hapsari (SAH), wanita profesional sebagai notaris, berniat maju sebagai calon pemimpin Kota Surabaya untuk lima tahun mendatang. Visi dan misinya sangat jelas untuk kemajuan dan kemakmuran warga kota.

Beberapa kegiatan selama masa Pandemi Covid-19 sudah dilaksanakan. SAH terjun langsung bersama Tim Relawannya blusukan ke berbagai kelurahan, RW dan RT.

Diantaranya membagikan sembako, masker, hand sanitizer,  gentong cuci tangan,  vitamin dan penyemprotan disinfektan.

Juga sosialisasi langsung ke masyarakat tentang apa itu PSBB, pentingnya hidup sehat dan bersih, sosialisasi tentang Kehidupan Normal Baru (New Normal) dan memberikan dorongan kemandirian berusaha dimasa pandemi kepada warga serta menyinggung pentingnya  menciptakan keharmonisan para pemangku kebijakan agar koordinasi bisa berjalan baik.(robby/r7)

Loading...

baca juga