D-ONENEWS.COM

Wasekjen PPP tegaskan Fandi Utomo miliki kemampuan pimpin Surabaya

 

Surabaya,(DOC) – Calon Wali kota Surabaya Fandi utomo (FU) terus memperoleh dukungan dan apresiasi dari para elit politik.

Setelah gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa mendorong FU maju Walikota dan juga Cawapres KH Ma`ruf Amin memberikan dukungan, kini giliran elit dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menilai sosok FU, adalah orang yang tepat memimpin kota Pahlawan ini kedepannya.

Achmad Baidowi, Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP PPP, menyatakan, Fandi utomo memiliki kemampuan, kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni, sehingga sosoknya sangat tepat menjadi Walikota Surabaya berikutnya.

“Kemampuan Beliau tidak diragukan lagi, itu terlihat saat duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI yang membidangi pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur dan reformasi birokrasi dan kepemiluan. Beliau sangat memahami dan menguasai sehingga pemikirannya sangat diperlukan untuk Surabaya kedepan,” katanya.

Politisi yang menjabat sebagai anggota komisi II DPR RI ini, mengaku, bahwa dirinya pernah bekerja bareng dengan FU dalam Pansus RUU Pemilu.

Menurutnya, peran dan pemikiran FU sangat berkontribusi besar pada UU pemilu yang saat ini digunakan.

“Saya pastikan seluruh teman atau rekan kerja yang pernah bekerja sama dengan Fandi Utomo di DPR RI memiliki pemikiran dan Penilaian yang sama terkait sosok Fandi utomo yang memang memiliki kemampuan yang patut didistribusikan untuk memimpin sebuah kota besar,” ungkapnya.

Achmad Baidowi menganggap, bahwa FU memiliki bekal sebagai kepala daerah dan itu salah satu kunci Walikota Surabaya, tinggal memupuk elektabilitasnya.

“Berbagai kemampuan FU adalah bekal sebagai Walikota Surabaya, tanpa kemampuan maka tidak akan ada partai apalagi masyarakat yang akan memilih. Dan FU memiliki itu semua, terbukti banyak tokoh, elit partai maupun masyarakat Surabaya mendorong FU memimpin Surabaya,” tandasnya.

Sementara mengenai dukungan PPP kepada FU sebagai Calon Walikota Surabaya, kata Achmad Baidowi, memang harus mengikuti mekanisme penjaringan partai. Namun banyak faktor yang membuat peluang FU mendapat dukungan dari PPP sangat besar.

Ia menjelaskan, kiprah FU selama ini sejalan dengan PPP, termasuk di Pilgub Jatim 2018 yang baru saja berakhir. Bahkan FU mampu bersinergi berkolaborasi dengan gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa.

“Fandi utomo turut andil besar dalam kemenangan ibu Khofifah dan itu sejalan dengan PPP, apalagi Fandi Utomo juga memiliki kemampuan dan kapabilitas artinya berbagai faktor penting untuk mendapatkan dukungan PPP sudah dimiliki Fandi utomo, tinggal nanti dibahas dan diputuskan lewat mekanisme partai,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga