D-ONENEWS.COM

Makin Meningkat, Pemprov Jatim Tambah Tempat Karantina

Surabaya, (DOC) – Meningkatnya kasus Covid di Madura khususnya Bangkalan, membuat Pemprov Jatim menambah jumlah tempat karantina. Rencananya delapan area foodcourt di kantor BPWS (Badan Pengawas Wilayah Suramadu) di Bangkalan Madura yang akan dijadikan tempat karantina warga Madura yang positif Covid-19. Penambahan tempat karantina ini juga diakibatkan rumah sakit lapangan Indrapura Surabaya mulai penuh.

Khofifah Indra Parawansa  Gubernur Jawa Timur mengatakan mulai besok, Kamis (17/06/2021) akan ada dua area foodcourt yang masing-masing dapat menampung 100 pasien. “Hal ini menjadi fleksibel dengan menyiapkan opsi tempat karantina di ruko yang saat ini dijadikan posko penyekatan di Suramadu sisi Bangakalan. Ruko ini sendiri dapat menampung hingga dari 500 orang,” ujarnya, Rabu (16/06/2021).

Ia juga menjelaskan penambahan tempat karantina ini selain meningkatnya Covid tetapi juga disebarkan kepulangan ribuan pekerja migran yang harus dikarantina selama tiga hari di daerah asal. “Kapasitas Rumah Sakit Indraoura hampir penuh serta nantinya tempat karantina nantinya akan dikhususkan bagi warga positif hasil swab PCR namun tanpa gejala dan warga positif hasil swab antigen,” jelasnya. (fadiv/fr)

Loading...

baca juga