D-ONENEWS.COM

“Mamak” Alhadad Optimis Osvaldo Haay Dkk Taklukkan Vietnam

Foto: M. Zein Alhadad

Surabaya,(DOC) – Timnas U-22 akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan ketiga sepakbola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019), mulai pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal seru karena kedua tim belum pernah terkalahkan dan sama-sama mengantongi poin enam dari dua laga yang dilakoni.
Osvaldo Haay dkk mengalahkan Thailand 2-0 dan membekuk “The Young Lions” Singapura juga dengan skor 2-0. Sedang Vietnam melibas Brunai Darussalam 6-0 dan membantai Laos 6-1.
Mantan pemain nasional M.Zein Alhadad memprediksi pertandingan bakal menarik dan seru. Vietnam sendiri akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan prestasi cukup signifikan.
Apalagi, lanjut Alhadad, Vietnam terlihat sangat berambisi merebut medali emas pertamanya di cabang olahraga sepakbola SEA Games.
Materinya pemainnya pun cukup bagus. Selain ada dua pemain senior berpengalaman, takni Nguyen Trong Hoang (30 tahun) dan Do Hung Dung (26 tahun), Timnas Vietnam U-22 juga diperkuat enam pemain U-22 yang masuk skuad senior.
Mereka adalah Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Trong Hung, Nguyen Quang Hai, Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh.
Artinya, total ada delapan pemain timnas senior yang memperkuat Vietnam di SEA Games 2019.
Tapi, menurut Alhadad, Timnas U-22 juga menunjukkan trend positif. Tidak kalah dengan Vietnam. Bahkan, Osvaldo Haay dkk bisa menggguli tim tangguh Thailand 2-0. Padahal selama ini Thailand sulit dikalahkan Indonesia di berbagai ajang. Karena itu, Alhadad optimis Timnas U-22 bakal mampu melewati hadangan Vietnam dan memetik poin penuh.
Apalagi, kata pria yang akrab disapa Mamak ini, dua tim yang sudah dikalahkan Evan Dimas dan kawan-kawan adalah tim tangguh, yakni Thailand dan Singapura. Sedang Vietnam dinilai belum teruji. Sebab, meski menang telak, tapi dua tim yang dikalahkan merupakan tim yang tidak diunggulkan, yaitu Brunai Darussalam dan Laos.
Kendati demikian, Alhadad berpesan agar Osvaldo Haay dan kawan-kawan tidak memandang enteng Vietnam.
“Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdhani dan pemain Timnas U-22 lainnya harus tetap fokus dalam 2×45 menit. Semua pemain harus tetap tampil semangat dan kompak sepanjang pertandingan,” pesan Alhadad yang juga mantan asisten pelatih Timnas SEA Games 2015 Singapura.
(jipin)

Loading...

baca juga