D-ONENEWS.COM

Maulid Nabi Muhammad Saat Pandemi, Ini Pesan Menag Fachrul Razi

Menag Fachrul Razi

Jakarta (DOC) – Peringatan hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal 1442H akan jatuh pada Kamis (29/10) lusa. Peringatan Maulid tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya di masa pada saat ini suasana Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia.

Oleh karena itu, pada peringatan Maulid Nabi kali ini, Menteri Agama, Fachrul Razi, mengajak umat Islam untuk memperbanyak bacaan salawat Nabi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil ‘alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya, dilansir Merdeka.com, Selasa (27/10).

Selain itu, Fachrul mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menjalani protokol 3M. “Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan,” kata Mantan Wakil Panglima TNI itu.

Menurut Fachrul, peringatan maulid Nabi Muhammad memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam sikap dan perilaku hidup. Rasulullah adalah teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia.

“Rasulullah adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita,” tutur Fachrul.

“Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidina Muhammad, wa ‘ala ali sayyidina Muhammad,” tutup Fachrul sembari membaca Salawat Nabi. (mdk)

Loading...

baca juga