D-ONENEWS.COM

Mensos Hadir Beri Bantuan Pengobatan 11 Anak Penderita Penyakit Kronis di Palembang

Palembang,(DOC) – Kurang lebih 11 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu serta menderita berbagai jenis penyakit, mendapat bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini nampak hadir menyerahkan bantuan yang di selenggarakan di Sentra Budi Perkasa Palembang.

Dalam kesempatan itu, kitabisa.com juga menyerahkan donasi kepada 11 anak dari keluarga kurang mampu yang berasal dari wilayah Propinsi Jambi, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Mereka mengalami berbagai gangguan kesehatan seperti hidrosefalus, cerebral palsy, tumor kulit/wajah, kebutaan dan kesulitan bicara, cairan ganas di otak, lumpuh layu, saraf otak langka, katarak dan down syndrome. Total donasi dari Kitabisa.com yang di serahkan sebesar Rp.592.036.151,-.

Bantuan di gunakan untuk biaya penunjang keperluan pengobatan terutama yang tidak tercover oleh BPJS-PBI serta kebutuhan selama perawatan.

Bantuan juga di berikan oleh 5(lima) Sentra Atensi milik Kementerian Sosial (Kemensos) dari Sentra Terpadu Inten Soeweno Cibinong, Sentra Budi Perkasa Palembang, Sentra Wyata Guna Bandung, Sentra Abiyoso Cimahi dan Sentra Alyatama Jambi. Total bantuan yang di berikan sebesar Rp.276.277.363,-. Berupa bantuan pemenuhan dasar/nutrisi,  alat bantu/dukungan aksesibilitas, perbaikan rumah dan bantuan kewirausahaan.

Hadir Staf Khusus Mensos Bidang Komunikasi Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit Prakoeswa, Dirjen Rehabilitasi Sosial Pepen Nazarudin, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Robben Rico, Asisten Daerah dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, serta Kepala Sentra Terpadu/Sentra Kemensos.(hm/r7)

Loading...

baca juga