D-ONENEWS.COM

Mensos Temui Ahli Waris Korban Kebakaran Pisangan Baru III, Serahkan Santunan Uang Tunai

Jakarta,(DOC) – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menyerahkan santunan kepada 10 ahli waris dari dua kepala keluarga (KK), yang menjadi korban kebakaran di pemukiman padat, Jalan Pisangan Baru III RT 003/RW 006, Kel. Pisangan Baru, Kec. Matraman, Jakarta Timur.

Total santunan yang diberikan oleh Kemensos RI untuk masing-masing ahli waris yaitu sebesar Rp. 150 juta.

“Turut berduka dan kami serahkan santunan Rp 15 juta rupiah untuk masing-masing ahli waris,” ujar Mensos Risma, didampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Kementerian Sosial (Kemensos), Sunarti saat menyerahkan santunan di lokasi kebakaran, Kamis (25/3/2021) petang.

Kemensos juga melakukan asesmen dan mediasi, dengan mendirikan Posko Layanan Dukungan Psikososial dan Tenaga Pelopor Perdamaian yang didukung oleh 13 personel gabungan, sebagai upaya penguatan mental dari keluarga korban.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Kamis (25/3/2021) sekira pukul 04.20 WIB, telah membawa korban 10 orang meninggal dunia dari dua KK, penghuni rumah kontrakan. Kesepeluh orang itu, terdiri dari ayah, ibu, anak serta cucu.

Informasi dari pihak kepolisian, para korban kebakaran ini, meninggal karena terjebak tak bisa keluar rumah, sehingga mereka seakan terpanggang dalam keadaan sadar.(robby/hm/av)

Para korban tewas tersebut bernama:

  1. Srimulyani 50 tahun
  2. Deby 28 tahun
  3. Ria 17 tahun
  4. Dani 30 tahun
  5. Nizan 1,5 tahun
  6. Beni 42 tahun
  7. Nova 40 tahun
  8. Baeva 15 tahun
  9. Fani 20 tahun
  10. Ni Imam.
Loading...

baca juga