D-ONENEWS.COM

Minum Air Kelapa Memberikan Banyak Manfaat, Apa Saja?

minum air kelapa
Jakarta, (DOC) – Suka minum air kelapa? Ini mungkin suatu kebiasaan yang bagus. Tapi ingat, minumnya sebaiknya jangan ditambahkan dengan gula. Minum air kelapa murni saja tanpa tambahan apapun sudah menyegarkan. Tambahan gula hanya akan menyumbang kalori tambahan, tentu ini tidak baik.
Berikut ini merupakan manfaat dari rutin minum air kelapa:

  • Mencegah dehidrasi. Dehidrasi terjadi saat tubuh banyak kekurangan cairan. Air kelapa murni mengandung banyak cairan dan elektrolit yang dapat menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang saat tubuh banyak melakukan aktivitas. Sehingga, minum air kelapa dapat mencegah Anda dari dehidrasi.
  • Menjaga tekanan darah tetap stabil. Kandungan elektrolit dalam air kelapa juga dapat membantu mengontrol tekanan darah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air kelapa bisa menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 71%, dan tekanan darah diastolik sebesar 29%. Ini karena setiap 240 ml air kelapa murni mengandung 600 mg kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.
  • Menjaga kulit tetap sehat. Minum air kelapa juga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, bersih, dan bersinar. Hal ini karena air kelapa dapat membantu mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh. Selain itu, air kelapa juga dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kulit tetap sehat.
  • Membantu menjaga berat badan. Air kelapa hanya mengandung 46 kalori per gelasnya. Hal ini tentu dapat membantu menjaga berat badan ketimbang Anda minum minuman kemasan atau bersoda yang mengandung lebih banyak kalori. (and)
Loading...