D-ONENEWS.COM

Mobil Ketua LSM Ampel Dibakar, Diduga Terkait Kasus Illegal Maining

Foto : Mobil CRV milik Ketua LSM Ampel di Bakar

Lumajang,(DOC) – Mobil ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Lingkungan (Ampel), Arsyad Subekti yang diparkir diteras rumahnya, Desa Tempeh tengah RT-048/RW-006, kecamatan Tempeh Lumajang, dibakar oleh orang tak dikenal, Selasa(8/8/2017) dinihari sekitar pukul 00.10 WIb.
Kejadian tersebut berlangsung saat pemilik mobil jenis CRV tahun 2017 meninggalkan rumah untuk membeli makanan.
Arsyad menjelaskan, awalnyanya anaknya mendengar suara pecahan kaca yang kemudian di check terdapat api didalam mobil.
“Anak saya yang mengetahuinya langsung mencari saya yang saat itu lagi cari makanan dekat rumah,” ungkapnya.
Kobaran api sempat tak bisa dikendalikan saat dipadamkan oleh warga dan pemilik mobil, hingga hangus. Ia menduga, mobilnya sengaja dibakar oleh oknum yang merasa dirugikan terkait kasus yang tengah dikawal yaitu illegal maining.
“Kalau Konsleting listrik aku yakin tidak, karena kaca belakang samping kiri sengaja pecah, dan di temukan jerigen ukuran lima liter ditemukan dibawah tangki bensin mobil. Bau bekas bensin juga masih menyengat,” imbuhnya.
Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary Prawirosastro mengatakan kasus ini akan menjadi penyelidikan pihak kepolisian.
“Kami sudah melakukan oleh TKP, dan menemukan beberapa barang bukti, sementara kami masih akan terus dalami untuk pelakunya. Juga sudah kami perintahkan Satgas dari Polres Lumajang untuk melidik guna menemukan pelakunya, sementara kami kita tidak bisa menduga-duga, akan tetapi jika melihat dari TKP, ada kemungkinan seperti itu,” pungkasnya.(mam/r7)

Loading...