D-ONENEWS.COM

Nasib Apes, Satreskrim Polrestabes Surabaya Berhasil Tangkap Pelaku Jambret

Surabaya, (DOC) – Nasib apes dialami dua kawanan jambret asal Kota Surabaya. Sebab, belum sempat menikmati hasil kejahatan, keduanya sudah dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Kedua jambret ini adalah AW asal Jalan Bulak Banteng Suropati dan MAR asal Jalan Wonokusumo Jaya, Surabaya.

Penjahat jalanan ini dibekuk Polisi saat menjalankan aksi siang bolong di kawasan Jalan Kapas Krampung pada Sabtu 15 Januari 2022, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana menjelaskan kronologi kejadian. Pada saat itu, korban yang berinisial HHW, sedang mengendarai sepeda motor seorang diri dan melintas di Jalan Kapas Krampung.

“Ketika berada Jalan Kapas Krampung, tepatnya di depan Gerai Fitnes GYM HELLO, korban didekati oleh dua orang pelaku yang berboncengan dengan menggunakan kendaraan bermotor,” kata AKBP Mirzal Maulana dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/1/2022).

Kemudian, pelaku yang berada di belakang motor, langsung menarik kalung emas yang berada di leher korban. Setelah berhasil, keduanya pun langsung melarikan diri.

Namun, upaya pelarian itu rupanya sudah dibidik oleh petugas yang sedang berpatroli. AKBP Mirzal menyebut, sebelum melakukan aksi, kedua pelaku sudah dicurigai petugas karena plat motor yang digunakan palsu.

“Ketika pelaku melarikan diri, petugas langsung berusaha merobohkan kendaraan pelaku di perempatan Jalan Karang Asem, Surabaya,” jelasnya.

Meski akan dihentikan oleh petugas, rupanya pelaku tetap berusaha untuk melarikan diri. Tetapi, dalam upaya pelarian itu, anggota Lalu Lintas yang sedang mengatur traffic light berhasil menghadang. Melihat pelaku diamankan, rupanya juga memantik warga sekitar yang berupaya untuk melampiaskan kemarahan.

“Kedua pelaku pun langsung diamankan dan dibawa ke Satreskrim Polrestabes Surabaya oleh petugas Satlantas dengan menggunakan motor guna penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Selain berhasil menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti lain. Yakni, 1 unit sepeda motor Honda Vario 150 warna silver beserta Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK).

Dari cacatan kepolisian, pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Kini kedua penjahat jalanan ini harus mendekam di jeruji besi Mapolrestabes Surabaya. Keduanya pun terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (ang/fr)

Loading...

baca juga