D-ONENEWS.COM

Nginap di Rumah Seorang Perempuan,TNI Gadungan Ditangkap

Lumajang, (DOC) – Seorang warga yang menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) gadungan diamankan oleh anggota Koramil 0821/10 Tempeh dan Polsek, Jumat (18/2/2022). TNI gadungan itu diketahui bernama Purwanto warga Angkatan Kidul, Kecamatan Tambak Romo, Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Informasi terkait adanya salah satu warga masyarakat yang mengaku dirinya sebagai Anggota TNI tersebut diperoleh dari laporan warga yang resah.

Purwanto yang mengaku dari Badan Intelijen Strategis (BAIS TNI) TNI AD langsung diamankan anggota Koramil dan Polsek Tempeh dirumah seorang perempuan berinisial R warga Dusun Krajan 1, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, kabupaten Lumajang. Setelah berhasil diamankan anggota koramil dan Polsek Tempeh Purwanto langsung dibawa ke Makodim 0821 Lumajang.

Usai menjalani pemeriksaan di ruang unit Intel Kodim 0821 Lumajang, Purwanto langsung dibawa ke Mapolres Lumajang oleh Korps Polisi Militer (CPM).

Sementara barang bukti yang dapat diamankan dari tangan pelaku 1 setel PDL Loreng, 1 pasang sepatu PDL, Kartu BPJS dan ATM serta Sim A dan B1 TNI.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo membenarkan adanya seorang pria yang mengaku anggota TNI diamankan koramil dan Polsek Tempeh. “Sekarang oknum TNI gadungan sudah diserahkan ke Polres Lumajang, dan untuk motifnya masih didalami karena orang sipil,” ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo ditanyai perihal penanganan hal tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya unsur pidana. “Tidak ada penipuan hanya memakai seragam TNI,” ungkapnya.(Imam/fr)

Loading...

baca juga