D-ONENEWS.COM

One Pesantren, Kodim Jember Kunjungi Kediaman Ulama

Jember,(DOC) – Beberapa program yang digagas oleh Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M.I.Pol mulai digencarkan. Setelah sebelumnya One Day, One Koramil, kini, almamater Akademi Militer tahun 2001 itu mulai menggelar One Day, One Pesantren.
“Ini gebrakan awal dari kita, agar selanjutnya dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa di wilayah Kodim Jember,” kata La Ode, Sabtu(31/8/2019).
Mantan Pasi Intel Yonif Raider 500/Sikatan itu menilai, upaya tersebut merupakan salah satu langkah guna meningkatkan kondusifitas di wilayah Kabupaten Jember yang sebelumnya sudah terwujud dengan baik.
“Ada beberapa Pondok Pesantren yang saat ini kita kunjungi. Di Ponpes itu, kita juga bertatap muka langsung dengan para Ulama dan Santri setempat,” bebernya.
Untuk diketahui, beberapa program yang digagas oleh Letkol Inf La Ode terbukti mampu menciptakan kondusifitas wilayah. Bukan hanya itu, sinergitas antara TNI dan rakyat pun, kian semakin kuat. Hal itu, dibuktikan ketika beberapa pekan lalu, personelnya berhasil mengamankan puluhan kilogram ganja kering di sebuah tempat kos di Surabaya.
“Nah, seperti itulah yang kita harapkan. Semakin kuat juga sinergitas antara TNI dan masyarakat,” tegasnya. “Kegiatan ini, merupakan komitmen dari pihak Kodim Jember untuk saling bersinergi antar elemen,” imbuhnya.(dre)

Loading...