D-ONENEWS.COM

Partai Gerindra Gelar Rakorcabsus, Hadirkan 4 Kandidat Cawali Surabaya

Surabaya,(DOC) – DPC Partai Gerindra Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) dan Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) pada Pilwali Surabaya tahun 2020. Penjaringan yang bertempat di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, menghadirkan 4 kandidat terkuat untuk memaparkan visi-misi didepan para kader partai, Sabtu (11/01/2020).

Ke-empat kandidat terkuat ini telah melalui seleksi internal partai dari 18 bakal calon yang telah mendaftar. Mereka mendapat rangking tertinggi diantara calon-calon lainnya.

Empat kandidat itu adalah Irjen Pol (Purn) Machfud Arifiin, KH Zahrul Azhar Asad, Hariyanto, hingga dr. Gamal Albinsaid.

Sekretaris DPC Partai Gerindra A.H Thoni mengatakan, penjaringan ini merupakan tahap pematangan dari para kandidat untuk nantinya diusulkan kepada DPP.

“Rakercab hari ini adalah menegaskan tentang perangkingan tadi itu menjadi satu hal untuk memutuskan siapa yang akan dibawa ke DPP melalui DPD,” tandasnya.

Dari empat nama tersebut selain nantinya akan disodorkan kepada DPP Partai Gerindra, juga akan disodorkan ke Partai lain yang ingin berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Mengingat saat ini Partai Gerindra membutuhkan koalisi dengan partai lain agar dapat mengusung calon dari jalur partai.

“Sehingga nanti harapan kita muncul satu pasang calon, calon walikota dan calon wakil, itu nanti dalam Bentuk paket yang didukung oleh partai lain juga,” katanya.

Namun ia menolak menjelaskan partai lain mana yang sudah merapat ke Gerindra lantaran ada sebagian partai lain yang perlu koordinasi hingga tingkat DPP.

“Ada beberapa Partai yang mau bergabung, tapi kita tidak mau menyampaikan dulu, karena ada beberapa Partai yang dikendalikan pusat, jadi bisa jadi di bawah mereka setuju, tapi diatas mereka tidak setuju,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Supriyatna mengaku telah intens menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya, untuk mengusung calon Wali kota.

“Nanti kita umumkan setelah fix Parpol yang berkoalisi,” katanya.

Mengenai pembiayaan kampanye hingga pencalonan, kata dia, tidak semua Pasangan Calon nantinya akan menanggung biaya tersebut.

Menurut anggota DPR RI ini, Parpol pengusung nanti juga akan membantu pembiayaan.

“Ya kasihan calonnya kalau ditanggung semuanya. Jadi mungkin kita urunan nanti,” pungkasnya.

Pada acara pemaparan visi-misi Bacawali partai Gerindra tersebut, KH Zahrul Azhar Asad tidak hadir karena berada di luar negeri dan hanya memaparkan misinya melalui video vlog.

Sedangkan Mantan Kapolda Jatim, yang mendapat giliran nomer tiga menyampaikan visi soal pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas dan meminamilisir angka pengangguran.

Bacawali yang memaparkan visi pertama yaitu Ketua Peradi, Hariyanto.

Ia menjelaskan soal kekuatan anggaran APBD yang dinilai mampu mensejahterakan warga Surabaya.(robby)

Loading...

baca juga