D-ONENEWS.COM

Partai Golkar Jatim Bantu APD untuk Tim Medis Penanganan Covid-19 di Surabaya

Surabaya,(DOC) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Golkar Jawa Timur menyerahkan donasi ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya di Balai Kota Surabaya, Rabu,(8/4/2020).

Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Nanik Sukristina, di ruang sidang Sekkota Surabaya.

Arif Fathoni Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya mengatakan, alat pelindung diri dari Partai Golkar Jatim ini diharapkan bisa disalurkan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Surabaya.

“Memang kita prioritaskan untuk rumah sakit yang dijadikan rujukan penanganan Covid-19 dan penyangga rujukan. Alhamdulillah hari ini telah kami serahkan bantuan tersebut. Mudah-mudahan menjadi stimulan semua stakehokder yang lain, entah itu partai politik, lembaga non goverment dan pengusaha di Surabaya untuk bersama-sama bergotong royong dalam membantu tugas pemerintah agar meringankan beban masyarakat yang terdampak karena Covid-19,” kata Arif Fathoni.

Menurut Fathoni, selain APD juga ada ratusan masker yang bisa digunakan oleh tenaga medis yang ada di rumah sakit Surabaya. “Karena ujung tombak penyelamatan nyawa warga Surabaya berada di tangan temen-temen tenaga medis,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini, dia berharap tenaga medis yang berada di rumah sakit Surabaya ini tidak gelisah karena kelangkaan APD. “Sehingga temen-temen medis bisa melaksanakan tugas dengan tenang,” katanya.(robby)

Loading...

baca juga