D-ONENEWS.COM

Optimis Potensi Anak Muda Bawa Kemenangan, Golkar Daftar Bacaleg 40 Persen Milenial

DPD Golkar SurabayaSurabaya,(DOC) – Partai senior di kancah politik yang sudah berusia 60 tahun pada 2024 mendatang, yakni Partai Golongan Karya (Golkar) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke KPU serentak seluruh daerah, Minggu(14/5/2023).

Pendaftaran juga di gelar oleh DPD Partai Golkar Surabaya yang mengajukan Bacaleg nya ke KPU Kota pada hari yang sama.

Nama-nama dalam daftar Bacaleg Partai Golkar, kebanyakan dari kalangan milenial atau wajah baru di kancah politik.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan, partai berlambang pohon beringin ini, tak ragu dengan potensi anak-anak muda. Sehingga komposisi Bacaleg milenial yang di ajukan ke KPU, yakni kurang lebih 40 persen.

“Porsinya sekitar hampir 40 persen Bacaleg yang kami daftarkan saat ini adalah kalangan milenial,” ungkap Fathoni usai menyerahkan berkas di kantor KPU, Jalan Adityawarman Surabaya.

Menurut Fathoni, Bacaleg Golkar Surabaya dari kalangan muda yang di daftarkan, usianya antara 21-22 tahun.

Selain itu, ada dari kalangan pengusaha dan penggiat media sosial yang sukarela maju Nyaleg melalui Golkar.

“Seperti quincy yang jebolan Indonesia Idol. Steven yang merupakan pengusaha 21 tahun. Itu menunjukkan bahwa selama empat tahun terakhir partai Golkar Surabaya di anggap rumah yang teduh sehingga mereka melabuhkan hatinya pada partai Golkar,” jelasnya.

Golkar, lanjut Fathoni, merupakan partai tengah dan memiliki doktrin perjuangan untuk menyatukan keutuhan bangsa.

“Nah masyarakat saat ini sudah jenuh dengan keterbelahan anak bangsa gara-gara polarisasi politik kebencian. Makanya, Golkar sebagai ideologi tengah agar bisa membersatukan dan menjaga keutuhan bangsa,” katanya.

Pria yang aktif menjabat sebagai anggota Komisi A DPRD kota Surabaya menyatakan, target perolehan kursi di Surabaya yakni 10 kursi di lembaga DPRD.

“Kita konversikan 2 kursi di tiap daerah pemilihan,” pungkasnya.(r7)

Loading...

baca juga