D-ONENEWS.COM

Terus Berjuang, PKN Jatim Daftarkan 76 Bacaleg ke KPU

PKN jatimSurabaya,(DOC) – Sejumlah partai politik (Parpol) baru atau newcomer mulai mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga ke tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota

Salah-satunya adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur yang mengajukan Bacaleg nya ke kantor KPU, Jalan Kendangsari Surabaya, Minggu(14/5/2023).

Terdapat 76 Bacaleg PKN Jawa Timur yang di daftarkan untuk memperebutkan kursi di lembaga legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua PKN Jatim, Kelana Aprillianto mengakui, jika kuota kursi Caleg yang tersedia di KPU Jatim di tetapkan sebanyak 120 orang.

Namun PKN Jatim tidak bisa memenuhi semua kuota kursi Caleg tersebut.

“Kan masih baru. Kami sudah ada 76 dan itu tersebar di semua Dapil se Jatim,” ungkap Kelana saat di kantor KPU Jatim.

Target PKN Jatim, lanjut Kelana, tidak terlalu muluk. Namun meski demikian, para kadernya akan berjuang keras untuk meraih simpati dan kepercayaan masyarakat.

“Nek wani ojok wedi-wedi. Nek wedi ojok wani-wani(kalau berani jangan takut-takut. Kallau takut jangan berani-berani),” tandas Kelana.

Dalam hal ini, Kelana memastikan bahwa Bacaleg dan para kader PKN sangat siap menyambut kontestasi politik di Pemilu 2024 mendatang.

“Artinya, PKN sudah siap semuanya. Kami terus melakukan berbagai upaya. Yang jelas tokoh-tokoh kami siap berkompetisi untuk meraih kursi,” tegas pria yang pernah mencalonkan Bupati Sidoarjo ini.

Prosesi pendaftaran Bacaleg PKN ke KPU Jatim, di gelar cukup seru.

Para kader dan Bacaleg mengawalinya dengan berangkat bersama-sama dari Kantor DPD PKN Jatim, Jalan Ketintang Surabaya.

Nampak grup angklung yang mengiringi pendaftaran dengan membawakan lagu-lagu kebangsaan dan daerah. Di kantor KPU Jatim, para kader PKN tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

Ada yang mengumandangkan Solawat Nusantara untuk memeriahkan proses pendaftaran di KPU Jatim.(r7/robby)

Loading...

baca juga