D-ONENEWS.COM

Pasar Baju Bekas Monza TPO Tanjungbalai Sumut Ludes Terbakar

Ilustrasi

Tanjungbalai (DOC) – Ratusan kios pedagang baju pakaian bekas Monza di TPO Tanjungbalai, Sumatera Utara, ludes terbakar, dini hari tadi. Sebelum terbakar, sehari-harinya pasar TPO Tanjung Balai tampak seperti lautan baju bekas. Di Pasar ini khusus menjajakan pakaian bekas yang diduga selundupan yang dijejerkan di dalam kios.

Lebih dari satu jam kobaran api tak kunjung padam. Ratusan warga bersama petugas pemadam kebakaran (damkar) berusaha memadamkan api. Namun, upaya tersebut belum juga membuat api padam. Sudah ratusan kios beserta isinya hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Tidak ada korban dari kebakaran ini.

“Kebakaran ini terjadi tadi sekitar pukul 00.02 WIB. Penyebab dari kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Kami sudah di lokasi jam 00.10 WIB, tidak terlalu lama, karena jarak dari dinas ke lokasi tidak jauh,” kata Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai, Wira Surya, Selasa (26/11/2019).

Wira menjelaskan, sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Proses pemadaman api ini memakan waktu lebih dari satu jam.

Akibat dari kebakaran ini, barang-barang milik pedagang ludes terbakar dengan kerugian ditaksir hingga milliaran rupiah.

“Milliaran, karena yang terbakar bukan baju bekas saja, ada juga baju-baju yang baru,” jelas Wira.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga