D-ONENEWS.COM

Pasar Tangguh Sukomanunggal Diharapkan Jadi Pusat Perekonomian

Foto: Danramil Tandes Mayor Inf Suwadi sosialiasi soal protokol kesehatan di Pasar Modern Sukomanunggal

Surabaya, (DOC) – Di tengah gencarnya serangan Covid-19, warga Surabaya berupaya untuk terus meningkatkan perekonomian melalui beragam cara. Di antaranya adalah keberadaan pasar modern  di Jalan Sukomanunggal, Surabaya.

Beragam protokol kesehatan juga mulai diberlakukan bagi para pedagang dan para pengunjung yang nanti berbelanja di pasar tersebut.

Direktur Pusat Pengelola Pasar Modern, Karina mengatakan, jika pasar tangguh itu, nantinya diharapkan menjadi pusat jual beli yang aman dari wabah Covid-19.

“Pasar tradisional ini diharapkan bisa menjadi pusat ekonomi rakyat,” ujar Karina, Jumat (26/6/2020).

Tak tanggung-tanggung, menurut Karina, untuk pengawasan  pihaknya akan berkoordinasi dengan Koramil setempat. “Sudah kita bahas. Untuk pengawasan dan pelaksanaannya nanti pihak Koramil,” beber Karina.

Sementara itu, Danramil Tandes, Mayor Inf Suwadi menambahkan untuk saat ini dirinya harus terlebih dahulu mengedukasi kesadaran masyarakat.

Kesadaran masyarakat, kata dia, sangat dibutuhkan dalam upaya mendukung kelancaran Pasar Tangguh Sukomanunggal itu. “Sementara, kita bagikan masker dan kita sosialisasikan dulu beberapa peraturan mengenai protokol kesehatan,” pungkas Suwadi.(dhi)

Loading...

baca juga