D-ONENEWS.COM

Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Sukoharjo, Polres Lumajang Perketat Keamanan

Lumajang,(DOC) – Pasca-ledakan diduga bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa(4/6/2019) malam. Polres Lumajang memperketat pengamanan. Hal ini dilakukan termasuk di pos pengamanan

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban langsung menginstruksikan anggotanya yang berada di lapangan agar lebih berhati hati serta mencurigai setiap gerak gerik orang yang tak dikenal disekitaran mereka.
“Merespons atas kejadian di Solo semalam, saya perintahkan agar lebih memperketat pengamanan Mako, Pos Pengamanan, dan juga Pos Pelayanan. Setiap personil yang jaga agar selalu waspada, dan peka seperti insting rasa curiga serta ingin tau terhadap orang yang mendekat ke Kantor dan Pos-Pos Polisi,”  tegasnya, Selasa (4/6/2019)
Selain itu, pria yang memiliki lambang dua melati di pundak ini menginstruksikan agar pergerakan anggota dilakukan dua orang atau lebih.
“Bagi anggota yang berada di lapangan, agar selalu dilaksanakan dengan buddy system, agar dapat saling menjaga rekan nya satu sama lain baik yang melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan maupun kegiatan dilapangan yang lain,” imbuh Arsal.
Perlu diketahui sebelumnya, ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di pos polisi Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Senin (3/6/2019) pukul 22.30 WIB. Serangan yang mengakibatkan si pelaku harus mengalami luka ini sendiri tepatnya terjadi di depan Pos Pengamanan 1 Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo.
Berdasarkan saksi kejadian, terlihat orang tak dikenal dengan menggunakan kaos warna hitam dan celana jeans serta menggunakan headset berjalan dari arah selatan menuju pos pam tersebut pada pukul 22.00 wib.
Kemudian saksi mengatakan si pria tak dikenal tersebut lantas duduk di trotoar persis di depan pos tersebut. Namun sekitar pukul 22.30 wib tiba tiba terjadi ledakan di depan pos pantau yang mengakibatkan pelaku mengalami luka yang cukup serius.
Petugas kepolisian pun langsung bergegas mensterilkan TKP ledakan tersebut.(imam/r7)
Loading...