D-ONENEWS.COM

Pastikan Pengamanan Dan Pengunjung Mall Tetap Patuhi Prokes

Surabaya, (DOC) – Waktu lalu sempat heboh video viral seoramg warga Gresik yang tidak memakai masker dan berulah di Pakuwon Mall Surabaya, hingga berdampak resah masyarakat.  Forkompimda provinsi Jawa Timur (Jatim) langsung menggelar sidak di Tunjungan Plaza Surabaya. Disidak tersebut memastikan keamanan maupun pengunjung mall tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) pada Jumat (07/05/2021).

Mayjen TNI. Suharyanto Pangdam V Brawijaya selaku Ketua Satgas Lebaran 2021 mengatakan ia sengaja berkunjung bersama Kapolda Jatim melakukan kunjungan ke Tunjungan Plaza yang menjadi ikon-nya Surabaya. “Karena beberapa hari lalu sempat viral video yang tidak memakai masker dan adanya banyak kerumunan, akhirnya kami cek sendiri” ungkapnya.

Ia juga mengaku keamanan dan tindakan yang dilakukan petugas Mall sudah sangat baik. “Kita sebenarnya tidak melarang masyarakat untuk berbelanja kebutuhan, tetapi harap untuk selalu ingat akan Prokes,” tuturnya.

Ia menjelasakan bahwa Dari Polda Jatim dan Pangdam akan membantu pengamanan dengan cara yang tidak akan membuat pengunjung risih. “Kami akan memberikan rasa aman, dan membuat mereka mematuhi Prokes tanpa dipaksakan,: jelansya.

Sementara itu, Sutandi Purnomosidi Direktur Pakuwon Group meyakinkan bahwa pengunjung yang viral pasti membuka masker saat sudah berada di dalam maall lalu membuat sensasi, karena ia mengaku pengamanan di pintu masuk dan keluar itu sangat ketat. “Untuk itu saya sudah mengantisipasi dengan menambah petugas, karena pasti akan ada peningkatan pengunjung karena lebaran sudah dekat,” jelasnya.

Ia juga berharap pengunjung yang dengan adanya Prokes ini tidak keberatan dan tetap jalani hari seperti biasa. “Belanja jangan kebanyakan di hari Sabtu dan Minggu untuk menghindari kenyamanan ataupun berburu diskon. Karena, hari apapun diskon dan barangnya masih sama,” tuturnya. (Fadiv/Fr)

Loading...