D-ONENEWS.COM

PDIP Dorong Koalisi Mojopahit Munculkan Calon Walikota

Surabaya,(DOC) – Munculnya koalisi 6 Partai politik yang akan mendeklarasikan “Koalisi Mojopahit”, Senin(29/6/2015) mendatang, nampaknya tak membuat gentar DPC PDIP Surabaya. Bahkan sebaliknya, PDIP malah mendorong, 6 partai koalisi untuk mengusung calon walikota(Cawali), berebut kursi kekuasaan dalam Pemilihan Walikota(Pilwali) kota Surabaya, 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu(Bapilu) DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono menyatakan, dengan munculnya Calon Kepala daerah tandingan yang diusung oleh Koalisi Mojopahit, maka wacana Pilwali Aklamasi yang di anggap telah ‘mengebiri’  demokrasi, tidaklah terjadi. Sebelumnya, PDIP memang kuatir Pasangan Cawali, Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana, menjadi calon tunggal. “PDIP siap untuk mengikuti segala jenis tarian yang dimainkan oleh siapapun,”ucap Adi, Jumat(26/6/2015).

Untuk bersaing, menurut Adi, dalam waktu dekat ini, PDIP juga akan menggelar forum Rapat Kerja Cabang Khusus(Rakercabsus) untuk membahas deklarasi rekomendasi DPP PDIP soal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya yang resmi di usung oleh partai. “Kita siapkan langkah-langkah, dalam waktu dekat bakal membahas soal deklarasi rekomendasi DPP melalui forum Rakercabsus, tetapi sampai hari ini DPC belum ada rapat untuk membahasnya, perkiraan sebelum lebaran,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, selain mendeklarasikan rekomendasi DPP PDIP, Forum Rakercabsus nanti juga akan membahas rinci isi rekomendasi yang kemudian di umumkan ke masyarakat dan struktur partai hingga di tingkat rukun warga(RW) dan rukun tetangga(RT). “Kami juga akan segera membetuk tim pemenangan, termasuk mengaktifkan kembali seluruh jejaring PDIP sampai ke tingkat RW dan RT,” tandasnya.

Tak luput juga para mantan pengurus DPC PDIP yang akan di aktifkan kembali untuk memenangkan calon yang diusung oleh partai. Menurut Adi, selama ini mereka dianggap asset politik yang dapat menghidupkan mesin partai. “Dalam gawe besar seperti ini, kekuatanan para senior juga dibangkitkan untuk ikut turun, karena mereka pernah jadi pengutus di tingkat ranting, DPC dan mantan pengurus”, imbuhnya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera menyusun misi dan visi Cawali tentang arah pembangunan kota Surabaya 5 tahun kedepan yang isinya tentang prioritas pembangunan, Sumber daya manusia dan infrastruktur kota.(r7)

Loading...