D-ONENEWS.COM

Pembelaan Luhut saat Jokowi Disebut Tak Bisa Bekerja

PPKM Level-4 Diperpanjang Sampai 16 Agustus
Foto : Luhut Binsar Pandjaitan

Jakarta (DOC) – Menteri Koordinator Bidang Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Padjaitan buka suara perihal adanya pernyataan yang menyebutkan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa bekerja.

Luhut membuktikan, bahwa keberhasilan Presiden RI Jokowi mampu membawa dan menyelenggarakan F1 Powerboat (F1H20) dan Aquabike Jetski World Champinship 2023 di Danau Toba, Sumatra Utara.

“Orang Batak nggak pernah membayangkan ya maaf ya kalau saya straight forward, bahwa akan terjadi seperti ini Tanah Batak. Itu terjadi karena kerja sama kita semua dan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Jadi kalau ada orang yg bilang Pak Jokowi nggak bisa kerja, liat nih dengan kepalanya nih,” ujar Luhut, dikutip Jumat (9/2).

Luhut menyebutkan, saat ini Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah F1 Powerboat pada tanggal 1 – 3 Maret 2024 di lokasi yang sama seperti tahun lalu.

Luhut menegaskan keberhasilan F1 di Powerboat di Danau Toba, Medan menjadi kebanggaan untuk Orang Batak. Bahkan, dia mengatakan Plh Sekretaris Kemenko Marves Odo RM Manuhutu menyebutkan laporan New York Times yang memasukkan Toba sebagai rekomendasi wisata dunia.

“Pak Odo jelaskan ke saya, New York Times jelaskan kalau Bali hiruk pikuk, kalau Toba ketenangan, kesunyian, keheningan,” bebernya.

“Jadi, saya kira ada dua sekarang (destinasi wisata dunia di Indonesia), kalau lima tahun ini bisa kita pelihara atau ini bagus, ada turis destinasi baru selain bali. Airport sudah bagus, kemudian orang Batak-nya juga diajarkan,” tambah Luhut. (cnbc)

Loading...