D-ONENEWS.COM

Pemkab Lumajang Bersama BIN Daerah Jatim Gelar Vaksinasi Door to Door

Lumajang, (DOC)-Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bekerjasama pemerintah setempat menggelar vaksinasi door to door di Kabupaten Lumajang, Rabu (17/11/2021).

Vaksinasi ini untuk menyasar warga setempat utamanya para lansia dilaksanakan di Balai Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar, dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar mengatakan, pihaknya membawa 5000 dosis vaksin untuk membantu kebut target 70% cakupan vaksinasi di Lumajang.

“Karena hasil rapat koordinasi dengan Pemprov, Lumajang peringkat 7 dari bawah, oleh karena itu terus kita dorong percepatan vaksinasi agar herd immunity di Lumajang segera tercapai,” ujarnya.

Marsma TNI Rudy Iskandar menjelaskan bahwa vaksinasi difokuskan kepada lansia yang tercatat masih rendah dalam capaian vaksinasi.

“Saya berharap agar masyarakat nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksinasi,” harapnya.

Lanjut Rudi, walaupun nanti telah divaksin, untuk kepada masyarakat masker jangan sampai lepas, karena vaksin bukan satu-satunya pelindung Covid-19.

” Tetapi yang utama adalah menggunakan masker karena masker melindungi diri dan keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menjelaskan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Lumajang 51 persen.

“Insya Allah awal Desember tuntas, dengan target 70% persen warga sudah divaksin,” tandasnya.

Bunda Indah berterima kasih sekaligus mengapresiasi upaya BIN Jatim dalam membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Lumajang.

“Kita tentu berterima kasih kepada Ka. BIN Daerah yang telah hadir bersama rombongan untuk membantu percepatan vaksin di Lumajang, insya Allah awal Desember tuntas,” jelasnya.(Imam)

Loading...

baca juga