D-ONENEWS.COM

Pengajian Bersama Gus Iqdam di Balai Kota, Pemkot Surabaya Alihkan Lalin dan Siapkan Titik Parkir

Pengajian Bersama Gus Iqdam di Balai Kota, Pemkot Surabaya Alihkan Lalin dan Siapkan Titik ParkirSurabaya,(DOC) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Perhubungan menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas(Lalin) dan titik parkir, saat berlangsungnya acara pengajian akbar bersama Gus Iqdam (KH Agus Muhammad Iqdam Kholid) di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Jumat(10/5/2024).

Pengajian akbar bersama Gus Iqdam yang di dukung oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Soe Priyo Utomo menjelaskan. Dalam Rapar Koordinasi (Rakor), pihaknya sudah memutuskan untuk mengalihkan arus Lalin ke titik-titik tertentu. Termasuk menyiapkan kantong-kantong parkir.

“Khusus untuk pengaturan Lalin akan ada penutupan Jalan Sedap Malam. Karena tamu VIP akan di arahkan melalui Jalan BKR Pelajar dari Jalan Wijaya Kusuma menuju area parkir VIP di Jalan Jimerto,” kata Soe Priyo, Rabu(8/5/2024).

Selain itu. Arus Lalin dari Jalan Pemuda dan Jalan Gubernur Suryo menuju Balai Kota Surabaya di tutup dan di alihkan ke Jalan Panglima Sudirman. Sedangkan arus Lalin dari Jalan Ngemplak dan Jalan Ketabang Kali atau Taman prestasi menuju Jalan Walikota Mustajab juga di tutup. Arus kendaraan di alihkan ke Jalan Genteng Kali atau Jalan Simpang Dukuh.

“Lalu, arus Lalin dari Simpang Jalan Jaksa Agung Suprapto sampai Jalan Ambengan menuju Jalan Jaksa Agung Suprapto Selatan di tutup dan di alihkan ke Jalan Ambengan. Namun, beberapa pengalihan arus ini kondisional tergantung jamaah yang hadir. Kalau jamaah banyak yang hadir akan kita tutup. Nanti banyak petugas Dinas Perhubungan yang melakukan pengalihan arus,” tegasnya.

Puluhan Titik Parkir Kendaraan Jemaah Pengajian Gus Iqdam. Tersedia

Sementara itu, Kepala UPT Parkir Tepi Jalan Umum Dinas Perhubungan, Jeane Taroreh menjelaskan. Sejumlah titik-titik parkir telah siap untuk di manfaatkan para jamaah pengajian akbar bersama Gus Iqdam. Kami prediksi jamaah yang hadir puluhan ribu, sehingga kami siapkan banyak titik parkir,” kata Jeane.

Titik-titik parkir itu berada di tempat parkir Hi Tech Mall, Jalan Ambengan, Jalan Jaksa Agung, Jalan Kecilung, Jalan Pacar, Jalan Wijaya Kusuma, Jalan BKR Pelajar, Jalan Jimerto sisi Barat, Jalan Ngemplak, Jalan Walikota Mustajab, Jalan Slamet, Parkir Grand City, Parkir Delta Plaza, Jalan Ketabang Kali, Parkir WTC Mall, Parkir Bank Mandiri, Jalan Inspeksi, dan parkir Gedung Balai Pemuda.

Selanjutnya, jamaah juga bisa parkir di Jalan Taman Apsari, Jalan Embong Trengguli, Jalan Embong Kenongo, Parkir Yamaha Land, Jalan Embong Wungu. Selain itu, bisa pula di Jalan Simpang Dukuh, Jalan Genteng Kali, dan juga di Gedung Siola. “Sedangkan parkir VIP akan kami tempatkan di Jalan Jimerto,” tegasnya.

Ia memastikan sebanyak 200 petugas Dinas Perhubungan akan bersiaga di lapangan untuk mengatur arus Lalin dan parkir para jamaah. Sehingga ia berharap, agar para jamaah tertib dan memarkir kendaraannya di lokasi-lokasi yang sudah tersedia. “Karena ini jamaah pengajian, saya yakin akan tertib parkir kendaraannya. Semoga berjalan dengan aman, nyaman dan lancar semuanya,” pungkasnya.(hm/r7)

Loading...

baca juga