D-ONENEWS.COM

Pengamat Unesa: Adies Kadir Diinginkan Masyarakat Menggantikan Wali Kota Risma

Foto: Adies Kadir Anggota DPR RI, Fraksi Golkar

Surabaya,(DOC) – Pengamat Politik asal Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Agus Mahfud Fauzi mengomentari sejumlah nama calon Wali Kota (Cawali) yang akhir-akhir ini lagi nge-hits di pemberitaan media massa.

Nama-nama Cawali itu, sudah hampir dipastikan ikut dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 23 September mendatang.

Namun menurut Agus, masih ada seorang sosok yang sangat diinginkan masyarakat untuk memimpin Surabaya menggantikan Wali Kota Tri Rismaharini. Sayangnya sosok tersebut tidak mendeklarasikan diri sebagai Cawali Surabaya.

Agus Mahfud fauzi, menjelaskan, sosok nama yang sudah mengakar dihati masyarakat Surabaya itu, adalah Adies Kadir, anggota DPR RI Komisi III.

“Nama Adies kadir sudah sangat dikenal dan mengakar di hati masyarakat surabaya, selain dikarenakan sebagai wakil rakyat dari dapil jatim 1 yakni Surabaya – Sidoarjo, Adies Kadir juga pernah maju dalam kontestasi Pilwali 2010, selain itu sosoknya dikenal intens memperjuangkan aspirasi warga, sehingga nama Adies Kadir tidak akan dilupakan oleh masyarakat dan dinilai sosok tepat sebagai penganti Walikota Tri Rismaharini,” ungkap mantan komisioner KPY Jatim ini.

Sosiolog Politik Unesa ini menegaskan, dalam Pilwali surabaya 2020 ini walikota Tri Rismaharini sudah tidak bisa maju kembali, itu membuat masyarakat mencari tahu siapa sosok yang tepat mengantikan bu Risma, dan masyarakat melihat Adies Kadir adalah sosok yang tepat dikarenakan intensitasnya turun dan menyapa masyarakat.

“Mengakarnya nama Adies Kadir di hati masyarakat merupakan peluang besar yang harusnya dimanfaatkan dengan baik oleh Parpol maupun Adies Kadir, dan jika ini bisa dimanfaatkan dengan baik dengan strategi yang tepat, maka nama Adies Kadir akan semakin meroket, sebaliknya jika tidak nama itu akan tergantikan dengan yang lain,” tutur Ketua Pusat Studi Perubahan Sosial dan Media Baru ini.

Agus Mahfud menegaskan, dari sejumlah nama yang mencuat di Pilwali surabaya ada sosok incumbent yakni wakil walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, dan jika diperbandingkan nama Adies Kadir posisinya sama dengan incumbent, dikarenakan latar belakang Adies Kadir sebagai wakil rakyat dari surabaya-Sidoarjo dan dinilai intens memperjuangkan aspirasi rakyat, menjadi posisi Adies Kadir sama dengan incumbent.(r7/robby)

Loading...

baca juga